Pemerintah Desa Keban Agung Menyaluran Bantuan Beras Bulog Upaya Pemenuhan Kebutuhan Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat.

oleh -730 Dilihat

Baturaja OKU, Sigap86.com- Desa Kaban Agung Kecamatan Semindang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Dalam rangka membantu masyarakat Desa Kaban Agung mengatasi tantangan ekonomi dan pangan, Pemerintah Desa Kaban Agung menggelar kegiatan penyaluran bantuan beras yang berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog) pada tanggal 25 November 2023. Kegiatan ini dirancang dengan tujuan utama membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Masyarakat desa, terutama di tengah situasinya ekonomi yang sekarang di alaminya, seringkali menghadapi kesulitan dalam memperoleh ekonomi yang cukup. Melalui program bantuan sosial seperti penyaluran beras dari Bulog, pemerintah berupaya memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. Desa Kaban Agung dipilih sebagai lokasi pelaksanaan program ini, dengan harapan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Kepolisian Resort (Polres) OKU menggelar Apel Gelar Pasukan dengan tema Operasi Mantap Brata 2023-2024

Pada tanggal 25 November 2023, dimulai pukul 09.00 wib di halaman rumah kepala Desa Kaban Agung, akan dilaksanakan penyaluran bantuan beras. Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara pemerintah desa. Sebelumnya, data penerima manfaat telah dikumpulkan dan diverifikasi untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Proses penyaluran bantuan beras Bulog di Desa Kaban Agung terdiri dari beberapa tahap. Pertama, setelah masyarakat tiba di halaman Rumah kepala Desa, mereka akan melakukan pendaftaran dan verifikasi identitas untuk memastikan bahwa mereka adalah penduduk Desa Kaban Agung yang terdaftar sebagai penerima bantuan. Selanjutnya, mereka akan menerima beras sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Gempa Cianjur 5,6 M: BNPB Catat 46 Warga Meninggal, 700 Orang Luka-luka Senin 21-11-2022,17:56 WIB

Selama kegiatan ini, pihak pemerintah desa memberikan arahan kepada masyarakat mengenai penggunaan bantuan beras dengan bijak, pentingnya serta penerapan praktik sanitasi yang baik. Hal ini bertujuan agar bantuan beras dapat dimanfaatkan secara efektif dan memberikan manfaat maksimal bagi keluarga penerima bantuan.

Penyaluran bantuan beras Bulog di Desa Kaban Agung merupakan upaya nyata pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya program ini, diharapkan beban ekonomi masyarakat miskin dapat terkurangi, dan mereka dapat memiliki akses yang lebih baik terhadap pangan yang cukup. Semoga kegiatan penyaluran bantuan beras Bulog di Desa Kaban Agung pada tanggal 25 Nopember 2023 dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.” Pungkasnya.(Johan).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.