Pembukaan Pasar Beduk Oleh Pj Bupati OKU Tahun 1444 H. 2023 M.

oleh -1129 Dilihat

Baturaja,sigap86.com- Di hari pertama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1444 H Tahun 2023 Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah meresmikan pembukaan pasar bedug yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja, Kamis (23/03/2023).

Peresmian pasar bedug ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Hj. Zwesty Karenia Teddy bersama Ibu Wahida Darmawan, Hj Indrawati Syahrial dan istri forkopimda lainya.

Ketua Pelaksana Pasar bedug Ermuni, S.PT, M.Si yang juga Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM melaporkan, pasar bedug ini dibuka dalam rangka menyambut ramadhan sekaligus memberi peluang bagi UKM Mikro pangan untuk meningkatkan pendapatan.

Melalui kegiatan pasar bedug ini semoga dapat menjadi momentum untuk membangkitkan geliat ekonomi yang ada di Kabupaten OKU khususnya pada sektor UMKM, sebanyak 200 pelaku UMKM Kabupaten OKU terlibat didalam pasar bedug ini dengan difasilitasi tenda sebanyak 40 unit secara gratis.

Diharapkan, selama bulan Ramadhan ini semua pelaku UMKM dapat menggelar produk-produk andalan Kuliner Khas Kabupaten OKU, dan Selain Pembukaan pasar bedug ini Pemerintah Kabupaten OKU juga akan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Panti asuhan.”ungkap Ermuni.

Sementara itu Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan pasar bedug, Pemerintah memandang perlu memfasilitasi masyarakat dengan mensiapkan lahan dan lokasi untuk berniaga.

Baca Juga :  KEGIATAN PENANAMAN POHON SECARA SERENTAK OLEH KAPOLRI DAN PARA KEPOLISIAN ASEAN TERPUSAT DARI PULAU RINCA PROVINSI NTT

Selain memenuhi permintaan masyarakat OKU, dikatakan Teddy, keberadaan pasar bedug ini juga berfungsi sebagai langkah kita untuk menggali potensi masakan kuliner di Kabupaten OKU.

Selanjutnya Pj Bupati OKU juga meminta para pedagang di Pasar Bedug agar tak menggunakan bahan makanan yang dapat membahayakan kesehatan seperti bahan pengawet atau Zat pewarna.

Atas nama Pemerintah Daerah Teddy sangat bangga dan menyampaikan apresiasi atas antusias warga dan para peserta pelaku usaha makanan dan minuman yang telah berpartisipasi menyemarakkan pasar bedug ini.

Teddy Meilwansyah juga menyampaikan secara pribadi dan mewakili seluruh keluarga besar serta jajaran Pemerintah Kabupaten OKU, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah serta permohonan maaf lahir dan bathin.

Baca Juga :  Tim Militan YPN Berkomitmen Mendorong Yudi Purna Nugraha SH Menuju Bupati OKU 2024

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada Panti Asuhan oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, didampingi Forkopimda OKU.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda OKU, Stafsus Bupati OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kakankemenag Kab. OKU, ketua Pengadilan Negeri Baturaja dan Pengadilan Agama OKU, Ketua MUI Kab. OKU, Para Asisten Setda OKU, Para Kepala OPD, Para Kabag dan Camat, Ketua TP. PKK OKU, Ketua Persit KCK OKU, Ketua Bhayangkari OKU, Serta tamu Undangan Lainnya. ( Bayek).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.