Pelukis Muda Terinspirasi Melukis Sosok Politisi Muda YPN,Yang Dianggap “Melambangkan Semangat Anak Muda “.

oleh -832 Dilihat

BATURAJA,SIGAP86.COM – Fakta membuktikan! bahwa kiprah politisi muda bernama Yudi Purna Nugraha (YPN) mampu menarik perhatian berbagai kalangan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dengan wawasan intelektualnya, kepedulian dan kepekaannya, pria berkacamata yang menjabat Wakil Ketua I DPRD OKU, ini terus menggaet jumlah pengikut dan partisipan.

Bahkan, spirit leadership (kepemimpinan) dan social responsibility (tanggung jawab sosial) yang ditunjukkannya, mampu mengispirasi para generasi muda di Bumi Sebimbing Sekundang (julukan Kab. OKU).

Itu pula yang membuat Rasendriya Arbama, anak muda yang baru lulus dari jurusan Teknik Mesin SMKN 3 OKU, melukis sosok Yudi.

Baca Juga :  Petani Karet di Kabupaten OKU Menjerit, Dimusim Kemarau Getah Semakin Dikit dan Bahaya Api Sangat Mencemaskan

“Pak Yudi menurut saya melambangkan semangat anak muda. Makanya saya berinisiatif untuk melukis beliau,” ujarnya saat memberikan lukisannya ke Relawan YPN, di Posko Jalinsum Kelurahan Kemalaraja, Baturaja, Jumat (14/7/23).

Seperti disinggung diatas bahwa Bama (panggilan akrabnya), mengaku melukis sosok Yudi itu hanya terinspirasi oleh semangat, nama besar, dan jalan pikirannya.

Padahal sesungguhnya, ia sendiri mengaku belum pernah bertemu langsung.Dirinya hanya melihat gambar Yudi di baliho-baliho dan media sosial (medsos).

“Pak Yudi menginspirasi saya. Apalagi gambarnya sekarang sudah dimana-mana. Di jalanan, di Instagram, di Facebook dll,” sebut dia.
Dari hasil karyanya, Bama terlihat begitu serius mencoret-coret kertas putih dengan bentuk gambar YPN yang mengenakan setelan jas dan peci hitam sebagai ciri khasnya.
“Saya biasa melukis pakai pensil biasa dan pensil warna. Ini hobi saya sejak TK,” ungkap anak pertama dari pasangan Ibu Ida Mawarti dan Mutalib itu.
Di sela-sela kegiatannya menyalurkan hobi dan bakatnya itu, Bama kini sedang fokus mencari kerja.
“Kemarin sempat ikut tes masuk perguruan tinggi, tapi belum beruntung. Saya ingin kerja dululah sekarang,” katanya.
Bama menyatakan mendukung langkah sosok yang menjadi inspirasinya itu di pesta demokrasi (Pilkada) 2024 mendatang.
“Saya ingin beliau memperhatikan para seniman di OKU kedepannya,” pungkasnya.
(Tim)
Editor Tanzimi Jimy
Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.