Pejabat Bupati OKU Ajak Warga Pantau Bersama Usulan, Ini Tujuannya

oleh -1123 Dilihat

Foto : Ist / PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Sosoh Buay Rayap. —

Baturaja OKU, Sigap86.com// Usulan pembangunan dari desa, akan menjadi prioritas pembangunan tahun depan. Hal ini ditegaskan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat Musrenbang di Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Jumat, 18 Februari 2023.

“Usulan desa akan dijadikan skala prioritas yang benar-benar dibutuhkan, ” tegasnya.

Hal ini sejalan dengan salah satu rumusan arah kebijakan pembangunan tahun 2023.  Yang disesuaikan dalam RPJMD adalah percepatan penguatan daya saing daerah melalui perikanan, ekonomi, dan infrastruktur wilayah, serta kapabilitas pengelolaan pemerintahan berbasis digital dan aspek pembangunan strategis lainnya.

Baca Juga :  Bupati Raden Adipati Gelar Sosialisasi Pilkakam Serentak di Way Kanan

“Kami akan memperjuangkan penuh semua usulan-usulan yang muncul dari desa. Kita akan awasi bersama, kita akan pantau bersama, kita akan dampingi bersama, ” janjinya.

Langkah pengawasan bersama ini ditujukan, agar kedepan usulan itu tidak hanya sekedar usulan belaka ataupun nanti hilang tidak tahu rimbanya.

“Kita akan pantau bersama-sama, supaya apa yang telah diusulkan oleh teman-teman dari desa ini tidak hilang begitu saja, ” tandasnya.

Plt. Camat Sosoh Buay Rayap Yoyin Arifianto., AP., M.Si menjelaskan, Musrenbang adalah lanjutan proses Musrenbang di masing-masing desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Baca Juga :  Personil Polres OKU BRIPKA RENGGA DWI Polsek Semidang Aji Berhasil Selamatkan Pengunjung wisata Sungai Ogan Asal Prabumulih

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning, ” ujarnya. (Bayek).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.