Polres OKU Beri Santunan Anak Yang Alami Stunting

oleh -921 Dilihat

BATURAJA OKU,SIGAP86.COM || Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif Harsono melakukan kunjungan dan memberikan santunan kepada keluarga yang anaknya mengalami stunting di Kelurahan Kemelak Kec. Baturaja Timur Kab. OKU. Jum’at (07/07/2023) sekira pukul. 09.00 Wib.

Kedatangan Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif Harsono juga didampingi oleh Kasi Dokkes Polres OKU dr. Masnura bersama personel Dokkes dan pengurus Bhayangkari.

Bantuan yang diserahkan kepada keluarga stunting, berupa paket sembako dan vitamin.

Baca Juga :  Penderita Sakit Kangker Payudara, Akhirnya Di Rujuk Ke Rumah Sakit Muhamad Husein Palembang

Cara ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari Polri dalam hal ini Polres OKU dalam penanganan masalah stunting, di Kabupaten OKU.

“ Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif Harsono bahwa Upaya menurunkan angka stunting di Indonesia menjadi bagian dari bentuk kepedulian Polri. Oleh karena itu, Polres OKU mewujudkan kepedulian ini dengan membantu anak-anak stunting di Kab. OKU.

Faktor penyebab stunting pola hidup tidak sehat dan lingkungan tidak bersih, ketersediaan dan Pola Konsumsi Rumah Tangga, Kesehatan Lingkungan dan Pola Asuh.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres OKU Ungkap Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika

Kemudian daya beli yang cukup juga belum bisa mencerminkan kecukupan asupan gizi anggota keluarga dalam rumah tangga tanpa pengetahuan terhadap Makanan Bergizi Seimbang.

Lanjutnya, kedatangannya tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada keluarga yang anaknya mengalami stunting.

Anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan atau stunting ini harus mendapat perhatian lebih kita bersama, bagaimana ke depan dia bisa tumbuh dengan sesuai fasenya. Ujar Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif Harsono.

Baca Juga :  Kapolres OKU Beserta Kades Lubuk Batang Cek Titik Hotspot Karhutla

Sementara Ibu Suminah orang tua Dicky Saputra yang dibantu, beliau mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres OKU, semoga anaknya dapat tumbuh normal kembali. Harapnya.( * )

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.