Pasang Garis Polisi Di Jembatan Yang Putus

oleh -1628 Dilihat

Baturaja,sigap86.com – Setelah peristiwa putusnya tali seling jembatan gantung Desa Banjar Sari Kec. Semidang Aji Kab. OKU yang mengakibatkan banyaknya korban luka-luka akibat terjatuh.

Pada Kamis (17/08/2023) malam, Personel Polsek Semidang Aji memasang garis polisi di jembatan gantung tersebut yang selanjutnya akan dilakukan olah TKP untuk lebih memastikan penyebab peristiwa kecelakaan tersebut.

Untuk saat ini para korban sedang dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas Desa Banjar Sari bersama piket SPKT Polsek Semidang Aji baik yang dirawat dirumah maupun yang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Kapolres OKU Pimpin Apel Personel Di Halaman Mapolres OKU SUMSEL

“ Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi mengatakan untuk sementara melihat kondisi dilapangan terlihat memang salah satu tali seling di jembatan gantung tersebut putus.

Kejadian putusnya tali seling jembatan gantung tersebut diakibatkan beban muatan yang melebihi kapasitas warga saat menonton perlombaan renang di Sungai dari atas jembatan gantung dan jembatan tersebut merupakan jembatan lama sehingga tidak mampu menahan beban yang ada.

Korban-korban yang mengalami luka-luka diakibatkan oleh gesekan tali seling dan benturan sehingga korban menyelamatkan diri dengan cara menggantung di jembatan

Baca Juga :  KPK Tetapkan Pejabat Pajak Rafael Alun Sebagai Tersangka Dugaan Gratifikasi.

Kejadian putusnya tali seling tersebut mengakibatkan lumpuhnya akses jalan warga untuk menuju perkebunan.

Agar kiranya pemerintah Desa melakukan koordinasi kepada Pemerintahan kabupaten untuk melakukan bantuan sosial kepada korban-korban dan rencana Perbaikan jembatan gantung di Desa Banjarsari tersebut. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.