Pantang Menyerah, YPN Melalui Relawannya Terus Berjuang Bagi Masyarakat Tak Mampu

oleh -860 Dilihat

ULAK LEBAR,OKU.SIGAP86.COM – Relawan YPN bersama LSM Geram berhasil berjuang untuk membantu warga Desa Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Oku. Aldo NOVANZA, seorang penderita kelainan kelamin berusia 10 tahun yang tinggal di Dusun III RT 03 Desa Ulak Lebar, mendapat perhatian khusus dari YPN.

 

Dalam upaya membantu Aldo NOVANZA, YPN memberikan bantuan fasilitas administrasi untuk pengusulan program jaminan kesehatan kartu kis dari pemerintah. Sebelumnya, keluarga Aldo terbebani oleh biaya BPJS kesehatan prabayar yang tidak lagi mampu mereka bayar, menghentikan perobatan Aldo akibat masalah ekonomi.

 

Yudi Purna Nugraha SH, Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten OKU, melalui Relawan YPN bersama LSM Geram, dengan sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Aldo adalah salah satu dari banyak warga yang mendapat bantuan program sosial YPN untuk pengurusan administrasi.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Dilingkungan Polres OKU

 

Harto Yadi, ayah kandung Aldo, mengungkapkan terima kasih kepada Yudi Purna Nugraha SH melalui Relawan YPN dan LSM Geram. Mereka telah membantu keluarga mereka mendapatkan fasilitas administrasi yang diperlukan untuk mendapatkan bantuan program jaminan kesehatan kartu kis dari pemerintah. Ini merupakan jawaban doa mereka untuk mendapatkan bantuan yang sangat dibutuhkan dalam perawatan Aldo, yang menderita kelainan kelamin sejak lahir.

 

Selah Lain Sampurna, Ketua LSM Geram DPD DPC Oku Sumsel, dalam wawancara dengan media, menjelaskan bahwa gerakan mereka adalah murni kesosialan dari YPN, dengan tujuan membantu masyarakat mendapatkan bantuan program dari pemerintah. Mereka memberikan pendampingan kepada warga yang memenuhi aturan yang ada, termasuk pembuatan pernyataan miskin dan berkas administratif lainnya yang diperlukan.

Baca Juga :  Kecelakaan Mobil Dinas Sekretariat DPRD Jambi

 

Sampurna menekankan bahwa mereka tidak membebankan biaya apapun kepada keluarga yang sakit yang mereka bantu, dan seluruh pembiayaan berkas administratif ditanggung oleh YPN melalui para relawan YPN. Tujuan utama gerakan ini adalah membantu masyarakat memperoleh hak mereka dalam program jaminan kesehatan pemerintah.

 

Mereka juga bekerja sama dengan instansi dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Oku, seperti Dinsos Oku, Dinkes Oku, dan BPJS Kesehatan Oku, untuk mengurus semua proses administratif yang diperlukan. Gerakan ini bertujuan membantu pemerintah dalam memastikan bahwa semua warganya yang kurang mampu mendapatkan hak mereka dalam program jaminan kesehatan.

Baca Juga :  Tim Supervisi Biro Logistik Polda Sumsel Datangi Polres OKU

 

Seluruh upaya ini dilakukan demi kesejahteraan masyarakat, dan mereka mengucapkan terima kasih kepada YPN, para relawan, dan pemerintah atas dukungan mereka dalam menjalankan gerakan kesosialan ini. Semoga gerakan ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tutup ‘Sampurna.(Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.