PANGGILAN LUAR BIASA (PLB) DI POLRES OKU. KAPOLRES OKU MENGECEK KESIAPAN ANGGOTA

oleh -828 Dilihat

PLB oleh Kapolres Oku AKBP Arif Harsono SIK.MH, / apel siaga dihalaman Mapolres Oku, Sumsel 

 

 

Oku, 16 Oktober 2023

BATURAJA, SIGAP86.COM – Kapolres Oku, AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., telah melakukan Panggilan Luar Biasa (PLB) mendadak pada hari ini. Pukul 19.00 WIB, seluruh anggota baik di Polres Oku maupun Polsek jajaran berkumpul di halaman Mapolres Oku.

 

PLB ini merupakan langkah mendadak yang diambil oleh Kapolres Oku untuk memastikan kesiapan anggota Polres Oku dan Polsek jajaran dalam menghadapi pemilu 2024 serta untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Oku.

Baca Juga :   "Relawan YPN dan LSM Geram Banten Bantu Ibu Sutiani . Misi Untuk Menghidupkan Harapan dan Kesehatan di Baturaden"

 

Dalam arahannya, Kapolres Oku, AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., menjelaskan tujuan dari PLB ini. Keputusan untuk melaksanakan apel pada malam hari adalah untuk menguji apakah anggota dapat berkumpul tepat waktu atau tidak. Dengan senang hati, 98 persen anggota Polres Oku dan jajaran berkumpul dalam waktu singkat.

Kapolres Oku AKBP Arif Harsono SIK.MH, saat apel siaga dihalaman Mapolres Oku

 

PLB ini juga bertujuan untuk melatih anggota agar siap menghadapi berbagai situasi, termasuk potensi penyerangan atau teror dari luar Mako. Dalam situasi darurat, anggota harus dapat berkumpul dengan cepat dan menuju pos tugasnya masing-masing.

Baca Juga :  Menteri Dalam Negeri M.Tito Karnavian Lantik Dua PJ Gubernur Sumsel Dengan PJ Gubernur Kaltim.

 

Kapolres Oku menyatakan bahwa Pemilu Serentak Tahun 2024 akan segera digelar, dan persiapan baik dari segi personel maupun sarana dan prasarana sangat diperlukan. Oleh karena itu, PLB ini dianggap sebagai alarm steling untuk mengecek kesiapan anggota Polres Oku dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

 

Kegiatan PLB ini mencerminkan komitmen Kapolres Oku dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Oku serta memastikan bahwa Polri siap menghadapi situasi kamtibmas dan kontijensi yang mungkin terjadi.

Baca Juga :  Jumat Berkah Relawan YPN Terus Bergulir, Kali Ini Dua Titik Sekaligus

 

Kapolres Oku dan seluruh anggota Polres Oku dan Polsek jajaran siap menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.