OPS Zebra Dimulai Hari Ini, Polres OKU Sasar 7 Pelanggaran

oleh -874 Dilihat

BATURAJA, Sigap86.com – Hari ini, Senin (4/9/2023), Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Musi tahun 2023 di halaman Mapolres OKU. Apel ini dipimpin oleh Kabag OPS Polres OKU, Kompol Liswan Nurhafiz, dan dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten OKU sebagai tanda dimulainya OPS Zebra yang akan berlangsung hingga 14 hari ke depan.

 

Kompol Liswan Nurhafiz mengungkapkan bahwa OPS Zebra tahun 2023 akan menargetkan 7 bentuk pelanggaran. Bagi para pelanggar, sanksi teguran akan diberikan, dan mereka yang melanggar akan ditindak sesuai aturan yang berlaku dengan sanksi tilang.

Baca Juga :  Laskar Merah Putih Kabupaten OKU Ikut Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78 tahun.

 

“Namun, kami tetap akan menjalankan tugas OPS Zebra ini dengan pendekatan humanis,” ungkap Kompol Liswan.

 

Adapun bentuk pelanggaran yang menjadi sasaran meliputi: tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, mengemudi sambil menggunakan handphone, mengemudi dalam pengaruh alkohol, tidak mengenakan sabuk pengaman, melampaui batas kecepatan, dan mengemudi di bawah umur.

 

“Ops Zebra berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, dan kami mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas untuk menghindari sanksi dari petugas,” pesan Kompol Liswan.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Jenguk Warga Yang Diserang Beruang Di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

 

Dalam hal kecelakaan lalu lintas, KBO Lantas IPDA Anton menjelaskan bahwa trennya saat ini terbilang menurun di Kabupaten OKU. Data Stalantas Polres OKU mencatat bahwa hingga Agustus 2023, terjadi sebanyak 35 kecelakaan lalu lintas.

 

“Angka ini mencakup periode Januari hingga Agustus tahun ini, dengan rata-rata 4 hingga 5 kecelakaan per bulan. Ini merupakan penurunan yang signifikan,” ucap IPDA Anton.

 

Hal ini dianggap sebagai keberhasilan Satlantas Polres OKU dalam upaya menekan angka kecelakaan di OKU. “Kami berusaha secara maksimal untuk mengedukasi masyarakat melalui berbagai cara agar patuh terhadap aturan lalu lintas, dan hasilnya terlihat dengan penurunan angka kecelakaan di OKU,” tambahnya. ( * )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.