Olinda Sari, Penderita Tumor Wajah Puluhan Tahun, Dibantu YPN untuk Perawatan Medis di RS Santo Antonio Baturaja

oleh -778 Dilihat

 

Baturaja, Oku.

SIGAP86.COM – Olinda Sari, seorang wanita berusia 31 tahun yang telah menderita tumor di wajahnya selama puluhan tahun, mendapatkan bantuan dari Yudi Purna Nugraha (YPN) untuk mendapatkan perawatan medis yang intensif. Olinda Sari, warga RT 001 Dusun III Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, telah lama mengalami penyakit yang diduga sebagai tumor di bagian wajahnya. Akhirnya, pada Senin, 23 Oktober 2023, ia dirawat intensif di RS Santo Antonio Baturaja.

 

Edi Rusalam, ayah kandung Olinda Sari, menceritakan, “Anak kami ini sejak kecil dulu mengalami sakit, hingga demam tinggi, dan akhirnya mengalami pembengkakan besar di bagian pipi kanan wajah. Sekitar sepuluh tahun yang lalu, kami sudah melakukan upaya pengobatan di rumah sakit, bahkan menjalani operasi. Namun, beberapa tahun kemudian, masalah pembengkakan ini kembali muncul, dan kami kesulitan mencari biaya untuk perawatan medis.”

Baca Juga :  Mobil Ambulan Pembawa Jenazah Ketua BPD Terbalik di Tebing Merantih Sugihan OKU Selatan

 

Keluarga Olinda Sari tidak mampu membiayai perawatan medis yang diperlukan. Namun, salah satu anggota keluarga melaporkan kesulitan dan penderitaan yang mereka alami kepada Yudi Purna Nugraha (YPN), wakil ketua 1 DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN KABUPATEN OKU, pada tanggal 3 Oktober 2023. YPN merespons laporan ini dengan cepat dan memberikan bantuan melalui LSM Geram bersama relawan YPN.

 

Relawan YPN, yang dipimpin oleh bagian bidang kesehatan dan pendidikan, membantu dalam pembuatan BPJS prabayar untuk Olinda Sari. Hal ini dilakukan karena kuota KIS kabupaten OKU sedang kosong. Dalam waktu 14 hari sejak pembuatan BPJS, kartu tersebut telah aktif dan bisa digunakan untuk perawatan medis Olinda Sari.

Baca Juga :  Disparbud Gelar Pelantikan Dewan Pembina Adat Kabupaten OKU Selatan Periode 2022 – 2027

 

Edi Rusalam mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Luar biasa, Pak Yudi membantu masyarakat hingga benar-benar meringankan beban kami seperti yang kami alami sekarang. YPN telah menuntaskan semua masalah ini, dan hari ini kami berhasil mengevakuasi anak kami dari Desa Pusar dengan bantuan dari YPN. Sekarang, Olinda Sari mendapatkan perawatan medis intensif dengan baik di RS Santo Antonio Baturaja, dan semuanya gratis.”

 

Ia berharap, “Semoga apa yang telah diberikan bantuan kepada kami menjadi ladang ibadah bagi semua, terutama untuk Pak Yudi. Semoga apa yang beliau cita-citakan dikabulkan oleh Allah.” Tutup Edi Rusalam. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.