MENOLAK LUPA: Transformasi Luar Biasa Jalan Provinsi di Kab.OKU Sumsel di Bawah Kepemimpinan Gubernur H. Herman Deru

oleh -570 Dilihat

OKU, Sumsel, 27 September 2023.

SIGAP86.COM – Jalan Provinsi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (ruas Lubuk Batang – Sukapindah; panjang +- 55 Km), telah melalui perubahan spektakuler sejak masa kepemimpinan Gubernur H. Herman Deru. Dari kondisi yang sebelumnya rusak parah dan berlobang seperti kubangan Kerbau, jalan-jalan tersebut kini telah diaspal dengan mulus, memberikan kemudahan bagi pengguna sejak April 2019 di awal kepemimpinan Gubernur H. Herman Deru bersama Wagub Mawardi Yahya.

 

Sebelum masa kepemimpinan Gubernur H. Herman Deru, Jalan-jalan Provinsi di OKU Sumsel ini dalam kondisi sangat memprihatinkan. Lubang-lubang besar dan kerusakan jalan membuat perjalanan menjadi sangat sulit dan berisiko. Masyarakat setempat menghadapi kendala dalam mobilitas sehari-hari, serta terhambatnya transportasi barang, sementara kendaraan warga sering masuk bengkel akibat suku cadang yang rusak.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Rapat Persiapan Memperingati HUT RI Ke-76

Kondisi jalan provinsi Kab.Oku sebelum masa kepemimpinan HD. jalur sukapindah – lubuk batang 

 

Namun, dengan tekad dan visi Gubernur H. Herman Deru untuk meningkatkan infrastruktur di daerah ini, perubahan yang signifikan pun terwujud. Program pemeliharaan dan perbaikan jalan provinsi yang berkelanjutan selama 5 tahun kepemimpinan HD/MY, berhasil mencapai hasil yang sangat nyata. Jalan-jalan di OKU Sumsel kini berada dalam kondisi prima, menghubungkan kota dan desa-desa dengan lancar.

 

Gubernur H. Herman Deru menyatakan, “Kami menolak lupa akan kondisi jalan yang dahulu sulit diingat oleh masyarakat kami. Itu menjadi salah satu prioritas kami untuk memastikan aksesibilitas yang baik, pertumbuhan ekonomi, dan kenyamanan bagi warga OKU Sumsel. Hari ini, kami bangga melihat jalan-jalan ini dalam kondisi terbaik.”

Baca Juga :  AKSI DAMAI PROTES MOBIL BATUBARA MELINTAS DI KABUPATEN OKU

 

Selain memberikan manfaat besar bagi masyarakat lokal, perbaikan jalan juga membuka peluang ekonomi baru di daerah ini. Transportasi barang menjadi lebih efisien, memungkinkan pertumbuhan bisnis dan perdagangan yang lebih baik.

 

Transformasi jalan provinsi di OKU Sumsel adalah bukti konkret komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam meningkatkan infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup warga. Dengan pemeliharaan yang berkelanjutan, Pemerintah berharap jalan-jalan ini akan tetap dalam kondisi prima dan membantu mempercepat pertumbuhan wilayah ini.

Baca Juga :  Bertepatan Hari Natal HUT Ke-3, Media Online & Cetak Sigap86 Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama.

 

Menurut Syaiful Amin,SH seorang Tokoh Masyarakat dari Kecamatan Peninjauan, kini warga di Kec.Peninjauan, Kec.Lubuk Batang, Kec.KPR, dan Kec.Sinar Peninjauan OKU – Sumsel sekarang dapat menikmati perjalanan yang lebih aman, lancar, dan nyaman berkat usaha bersama untuk menolak lupa akan masa lalu yang sulit dan membangun masa depan yang cerah.

Syaiful amin SH , Tokoh masyarakat kecamatan peninjauan OKU

 

Tidak lupa, Syaiful Amin, SH, mengucapkan ribuan Terimakasih atas kepedulian dan komitmen HD/MY yang sudah membuktikan janji politiknya untuk memprioritaskan perbaikan infrastruktur Jalan/Jembatan di Kab.OKU khususnya & di Sumsel umumnya.

(Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.