MENCEGAH PERSONEL BUNUH DIRI POLRES OKU BENTUK PROGRAM KELUARGA ASUH

oleh -1084 Dilihat

BATURAJA OKU, SIGAP86.COM || Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., membentuk Program kegiatan Pola Asuh personel Polri jajaran Polres OKU.

Ada beberapa tujuan dan manfaat serta nilai positif program keluarga asuh, salah satu bentuk dan upaya pengawasan melekat pada masing-masing personel yang menjadi tugas dan tanggung jawab kakak asuh masing-masing keluarga asuh.

Dengan adanya program Pola Asuh ini diharapkan masing-masing personel dapat membuka diri baik dari permasalahan didalam maupun diluar dinas dengan bersama-sama mencarikan solusi.

Baca Juga :  Bangga OKU Timur Jadi Tuan Rumah STQH ke-26, Enos: Alhamdulillah Pelaksanaan Aman dan Lancar.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama personel, mempererat rasa saling peduli antar sesama personel dan sarana untuk lebih mendekatkan diri dan saling mengenal antar keluarga asuh.

Kegiatan Pola Asuh ini, para personel bisa curhat baik masalah pribadi maupun keluarga kepada kakak asuh maupun pimpinannya.

Pelaksanaan pola asuh ini dilaksanakan seminggu sekali, setelah Apel Pagi sebelum kegiatan rutin sebagai bentuk pola Asuh serta perhatian dari pimpinan ke bawahan.

Baca Juga :  Yeni Elita, S. Pd., M.M, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V Gelar Reses di 12 Titik, Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Jangan sampai, ketidaktahuan permasalahan yang dihadapi personel oleh rekan kerja dan pimpinan membuat personel dapat menyimpang dari tugas, contoh tidak masuk dinas hingga dapat membahayakan diri personel itu sendiri.

Salah satunya sering terjadinya kasus bunuh diri yang dialami oleh Personel Polri. ( * )

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.