Masyarakat Sumsel Bahagia dengan Dibukanya Tol Trans Sumatera Ruas Indralaya-Prabumulih

oleh -856 Dilihat

Prabumulih, sigap86.com – Sejak 30/08/2023 kemarin, Tol Trans Sumatera Ruas Indralaya-Prabumulih telah resmi beroperasi, dan masyarakat Prabumulih sangat antusias menyambut pembukaan tol ini. Dengan panjang mencapai 64,5 kilometer, dalam waktu tiga jam sejak dibuka, lebih dari 1.200 kendaraan telah melintas di ruas tol yang baru ini.

 

Ruas tol ini merupakan perpanjangan dari ruas Palembang-Indralaya yang telah ada sebelumnya, dan dianggap mampu menghemat waktu perjalanan dari Palembang ke Kota Prabumulih, serta sebaliknya. Dari sekitar 2 jam melintasi jalan nasional, kini hanya membutuhkan waktu 1 jam.

Baca Juga :  Team Resmob Singa Ogan Polres OKU Tangkap Curanmor Yang Berkeliaran Diwilayah OKU

 

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menegaskan bahwa ruas tol Indra Prabu ini akan membuat perjalanan warga menjadi lebih efisien, mengurangi biaya operasional transportasi, dan mempermudah distribusi barang.

 

“Ini akan mengatasi kemacetan dan mengurangi waktu tempuh yang sebelumnya 2 jam setengah menjadi hanya 1 jam,” ujar Gubernur Herman Deru.

 

Meskipun saat ini ruas tol ini masih digratiskan, masyarakat berharap tarif yang akan dikenakan nantinya akan terjangkau.

 

“Kami berharap tarifnya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat setempat, dan kami juga berharap agar perawatan jalan tetap bagus,” ujar Simon, seorang warga pengguna tol.

Baca Juga :  Kades Keban Agung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Kembali Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2024.

 

Ruas Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim dengan total panjang mencapai 119 kilometer.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.