MASYARAKAT JUGA IKUT MENDUKUNG AKSI BOIKOT ANGKUTAN BATUBARA

oleh -949 Dilihat

BATURAJA, SIGAP86.COM -Dukungan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) khususnya wilayah kota Baturaja terus mengalir kepada aksi aliansi gabungan masyarakat OKU yang menggelar aksi boikot angkutan Batubara.

Berbagai bentuk dukungan masyarakat terhadap aksi gabungan aliansi masyarakat OKU yang menggelar aksi boikot angkutan Batubara terus berdatangan sebagai bentuk dukungan dalam menertibkan angkutan Batubara yang dinilai menjadi pemicu kesemrawutan lalulintas dan membahayakan pengguna jalan.

Pantauan portal ini ditengah aksi tersebut memperlihatkan sejumlah masyarakat memberikan bantuan berupa material dan dukungan moral atas aksi tersebut.

Nampak sejumlah masyarakat yang tengah melintas di simpang Universitas Baturaja (Unbara) menyerahkan berbagai bantuan seperti, nasi bungkus, air mineral bahkan tak jarang yang memberikan bantuan berupa dana untuk mendukung aksi boikot angkutan Batubara.

Baca Juga :  Ibu-Ibu Mendatangi Sektariat Ormas Markas Cabang LMP kabupaten OKU Memintak di Laksanakan Kegiatan Senam Bersama-sama.

“Kami sangat mendukung aksi ini, selama ini pemerintah dan aparat seperti menutup mata dengan kesemrawutan lalulintas akibat angkutan Batubara yang melintas di wilayah OKU,” ungkap Drwin usai menyerahkan bantuan air mineral kepada gabungan aliansi masyarakat yang menggelar aksi tersebut. Minggu (6/8/23).

Dikatakannya, pihaknya sangat menyayangkan atas diamnya aparat selama ini yang seakan membiarkan adanya akutan Batubara melintas di jalan umum.

“Kami masyarakat lebih mendukung aksi ini dari pada kami harus menelan kerugian akibat kekacauan laluintas yang disebabkan angkutan Batubara,” katanya.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Tindak Pidana "Penggelapan" sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHPidana.

Sementara itu Kordinator aksi Evan Darlevi menerangkan, bahwa aksi tersebut merupakan akumulasi dari kekecewaan masyarakat atas mandulnya penegakan aturan tentang angkutan Batubara.

Dikatakannya, aksi tersebut digelar sesuai dengan UU Nomor 38 tentang jalan serta UU nomor 22 tahun 2009 serta Perda Provinsi Sumsel Nomor 5 Tahun 2011 dimana jelas diatur bahwa angkutan Batubara dilarang melintas di jalan umum.

“Seluruh angkutan Batubara yang melintas diwilayah Baturaja kami usir untuk memutar balik, intinya jangan ada lagi angkutan Batubara melintas diwilayah OKU. Aksi ini akan terus kami lakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan, sampai pemerintintah dan aparat memberikan jaminan tidak ada lagi angkutan Batubara melintas diwilayah OKU,” tegasnya.

Baca Juga :  Jumat Berkah Relawan YPN Terus Bergulir, Kali Ini Dua Titik Sekaligus

“Aksi ini untuk mendukung aparat penegak hukum dalam menertibkan angkutan Batubara. Kami mengajak masyarakat untuk mendukung aksi tersebut demi terciptanya kenyamanan lalulintas bagi masyarakat OKU,” sambung Yandri selaku aktifis Kabupaten OKU. (Jn)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.