Masyarakat Dusun 4 Simpur Desa Bandar Berharap Ada Bantuan Dari Pemerintah Daerah Untuk Bangun Masjid BAITUS SALAM

oleh -762 Dilihat

Muaradua OKUS, Sigap86.com- NURROHMAD, sebagai sosok tokoh Agama Masyarakat Dusun Simpur atau Dusun 4 Desa Bandar kecamatan Buana Pemaca kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, saat di bincang i wartawan sigap 86.com di rumahnya Bapak Rohmad. Rabu (13/09/2023).

Rohmad juga menyampaikan keinginan warga untuk membangun masjid di lingkungan nya sedangkan jumlah warga di dusun 4, sekitar 50 KK dengan kompak melaksanakan gotong royong pembangunan masjid Baitus Salam, mengingat semakin lama semakin nambah jumlah penduduk nya ada gagasan untuk membangun masjid dengan modal Nawaitu saja.” Ujar Rohmat.

Baca Juga :  Himbau Dari Polres Kabupaten OKU Kepada Orang Tua Pastikan Anak-Anaknya Pukul 22.00 WIB Sudah Berada Dirumah.

Dari pantauan dilapangan masyarakat terlihat kompak melaksanakan tugas nya masing – masing untuk bergotong royong Masjid setiap hari Jumat.ujarnya.

Luas Lahan 1,080 M, Lebar 18 M X Panjang 60 M ini adalah wakaf dari dua orang Arbi Jauhari.SH mantan camat Buana Pemaca dengan Anton pemilik kaplingan di dusun 4 Dusun Simpur tersebut.Ungkapnya Rohmad.

Sumber Dana Awal itu dari iuran Warga satu KK satu sak Semen, selanjutnya ada yang bantu besi, bantu koral, batu untuk mondasi gotong royong warga ngumpulkan bersama -sama gotong royong setiap hari Jumat.ungkap Rohmad.

Baca Juga :  Gebyar HUT IWO Indonesia Ke-6 dan Hari Pres Nasional TH 2024 Jawa Barat Hadir Ketua IWO Indonesia Pusat.

Pembangunan masjid Baitus Salam desa Bandar kecamatan Buana Pemaca yang telah dilaksanakan peletakan batu pertama oleh masyarakat bergotong royong
beberapa waktu lalu kini sudah terbentuk pondasi dan saat ini pembangunannya masih dalam pelaksanakan pengecoran pondasi” ujar Rohmad. kepada awak media. Rabu (13/09/23).

Alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan dengan lancar untuk membangun walaupun dengan Dana sedikit demi sedikit bantuan masyarakat yang melintas di jalan lintas OKU Selatan tetap berjalan, dan kami masih berharap uluran tangan dari pemerintah daerah kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan serta para orang-orang Dermawan.”ungkapnya Nurrohmad.

Baca Juga :  Masyarakat Tak Mampu Tidak Khawatir Lagi Dengan Adanya Ambulan YPN

(Joni).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.