Mahfud MD : Agar Polri Usut Tuntas Fortuner yang Hancurkan Brio.

oleh -1299 Dilihat

Jakarta, sigap 86.com// Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD meminta polisi mengusut pengemudi Toyota Fortuner yang membawa senjata lalu mengintimidasi pengemudi Honda Brio.

Video peristiwa yang terjadi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan itu beredar hingga viral di media sosial.

“Pak Polisi, ini, katanya peristiwanya terjadi di Jakarta. Seperti filem gangster, ya,” cuit Mahfud melalui media sosial Twitter, Minggu (12/2/2023) malam.

banner 300600
Sopir Fortuner itu menggunakan pedang untuk memukul kaca depan mobil yang dilanjutkan dengan menabrakkan mobilnya ke mobil yang dikendarai korban.

Baca Juga :  Pemkab Bersama Polres OKUS Ikuti Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tahun 2023

“Setelah itu pengendara melarikan mobilnya pergi, kemudian saya menghubungi kantor polisi lalu petugas datang ke lokasi,” jelas A.

Di sisi lain, Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam menyebut pengemudi Fortuner telah kooperatif datang ke Mapolres Jaksel, Minggu (12/2/2023) petang.

Polisi melakukan pemeriksaan kepada pria berinisial GR (24) itu.

“Kami telah memeriksa terlapor yang datang dengan kooperatif tadi sore ke Polres,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Jakarta, Minggu malam.

Baca Juga :  Pemulihan aset-aset mushola desa sukamaju kampung 4

Usai pemeriksaan tersebut, polisi pun memulangkan terduga pelaku perusakan yang telah dilaporkan korban ke kepolisian tersebut.

“(GR) Pulang, karena pemeriksaan sudah selesai,” ucap Ade Ary.Mahfud menyatakan tindakan tersebut tidak bisa dibenarkan. Menurutnya, masyarakat pun perlu tahu apa yang mendasari peristiwa itu terjadi.

Oleh karena itu, dia berharap Polri mengusut kejadian tersebut hingga menjadi terang duduk persoalannya.

“Masyarakat perlu tahu, apakah itu urusan utang piutang atau sekedar membuat konten sensasi untuk medsos. Tapi apa pun, yang begitu itu tak boleh terjadi. Perlu dilacak. ⁦@DivHumas_Polri⁩,” sambung Mahfud.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Timur Hadiri Peringatan Isra’ Mik’raj

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Trunoyudo Wisnu menyebut pengemudi mobil Honda Brio telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Pengguna Honda Brio berinisial A (38) menjelaskan mobilnya ditabrak oleh seorang pengendara Toyota Fortuner berpelat nomor B 2276 SJD yang tidak dikenal di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu dini hari
(****).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.