Lima Kawanan Sindikat Curanmor Antar Kabupaten Berhasil Diamankan Anggota Polsek Baturaja Barat

oleh -1567 Dilihat

OKU SUMSEL.Sigap86.com || Polsek Baturaja Barat akhirnya berhasil ungkap kasus pelaku sindikat pencurian lintas Kabupaten dan mengamankan lima (5) orang tersangka tindak pelaku Pidana Pencurian Dengan Pemberatan dimana diatur dalam Pasal 363 KUH Pidana.Kamis,01/06/2023.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono S.I.K.,M.H, melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso mengatakan.
” Atas kecurigaan terhadap dua pemuda yang sedang berada di pinggir jalan depan Ub mart Kel. Tanjung Agung Kec. Baturaja Barat Kab.OKU.Anggota Polsek Baturaja Barat langsung mengamankan dua pemuda tersebut Doni Afrizal dan Iit Feriansyah,hasil dari interogasi keduanya mengakui bahwa mereka merupakan pelaku pencurian satu unit sepeda motor di sebuah parkiran Alfamart Rt.007 Rw.002 Kelurahan Saung Naga Kec. Baturaja Barat Kab. OKU,pada 23/05/2023 yang lalu.

Baca Juga :  PT.Semen Baturaja Memperingati HUT Ke-49 Tahun, Dengan Tema “Sinergi & Harmoni.

Berdasarkan dari pengakuan waktu di interogasi mereka mengaku bahwa pelakunya bukan hanya mereka berdua,tetapi mereka melakukan pencurian itu berlima bersama rekan lain nya.Dari pengakuan mereka , selanjutnya Anggota Polsek Baturaja Barat melakukan pengembangan pada ketiga tersangka lain nya dan berhasil mengamankan tersangka Efriyadi, Rega Pratama dan Rama Saputra.Dan kelima tersangka mengakui mereka pernah beraksi di tiga (3) Kabupaten.OKU induk, OKU Timur dan Muara Enim.Mereka berlima ini merupakan pelaku sindikat antar lintas antar kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Jumat Berkah Relawan YPN Terus Bergulir, Kali Ini Dua Titik Sekaligus

Berdasarkan barang bukti sepeda Motor Suzuki satria Fu warna hitam gold tanpa nomor polisi, 1 unit sepeda Motor Yamaha Mio soul warna hitam tanpa nomor polisi. dan barang bukti lainnya seperti satu buah kunci leter (T) yang telah diamankan,selanjutnya Kapolsek Baturaja Barat berkoordinasi dengan Kapolsek Baturaja Timur,dikarnakan barang bukti berada di Polsek Baturaja Timur,Kelima tersangka lalu diserahkan ke Polsek Baturaja Timur untuk diproses secara hukum.”Terang AKP Budhi Santoso. ( JM )

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.