Lanjutan Kasus Pembunuhan Siti Rahma warga Sekarjaya Polres OKU Gelar Rekonstruksi 

oleh -1432 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com – Atas kasus Pembunuhan yang dilakukan Maulidin (46) terhadap istrinya Siti Rahma yang terjadi pada Sabtu subuh 10 Juni lalu, di jalan camar 3 RT 07 / RW 03 kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering ulu (OKU), Polres OKU mengadakan Gelar Rekonstruksi.

Sebelum melakukan Rekontruksi tersebut anggota kepolisian Polres OKU yang dipimpin langsung Kasat Satreskrim Polres OKU bersama rekan Kejaksaan OKU, meninjau lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan camar 3 RT 07 / RW 03 kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

“Mengingat situasi dan kondisi di TKP tersebut tidak memungkinkan keselamatan tersangka, rekontruksi tidak dilakukan di TKP, akhirnya rekontruksi dialihkan di Mapolres OKU, lebih tepatnya di rungan unit PPA Polres OKU, ” Kata Kanit Reskrim Polres OKU AKP Zanzibar

Lanjut di katakan Kanit Reskrim Zanzibar, dalam Rekontruksi yang berlangsung Ruangan Unit PPA Polres OKU sebanyak 22 adegan, yang mana dari 22 adegan tersebut terdapat saksi yang hadir sebanyak 6 saksi.

Adapun jalannya rekontruksi tersebut adalah sebagai berikut dibawah ini :
Adegan Ke 1
: Pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2023 sekira jam 02.20 Wib tersangka MAULIDIN menguling (rebahan) dikamar lalu korban masuk kedalam kamar dan langsung menguling (rebahan) disamping tersangka dengan posisi membelakangi tersangka kemudian antara tersangka dengan korban terjadi cekcok mulut sehubungan tersangka mau mengajukan pinjaman Bank.

Baca Juga :  Penasehat BKMT Ny. Isyana Lonitasari Popo ,S.H. Menghadiri Majelis Taqlim Desa Merbau Kecamatan Banding Agung.

Adegan Ke 2
: Setelah itu tersangka MAULIDIN mengajak korban berhubungan badan dengan berkata “Ma maen ma (sambil menarik badan korban, dan korban menjawab “Dasar laki-laki tidak bertanggung jawab, Nak maen tulah”-

Adegan Ke 3
: Mendengar jawaban korban tersebut tersangka MAULIDIN tersinggung lalu bangun dan pergi menuju dapur, di dapur tersangka mengambil senjata tajam jenis pisau didalam gelok (Toples) meja dapur.

Adegan ke 4
: Setelah senjata tajam jenis pisau diambil kemudian pisau diselipkan tersangka di pinggang sebelah kanan kemudian tersangka kembali ke kamar tempat korban SITI RAHMA rebahan..

Adegan Ke 5
: Tersangka MAULIDIN masuk kedalam kamar dan langsung mengeluarkan pisau dari pinggang, dan tersangka langsung ditusukan di bagian perut korban SITI RAHMA (saksi Anak Dewi Kumala Sari mendengar keributan lalu keluar kamar dan berdiri didepan pintu kamar Anak).

Adegan Ke 6
: Mendapatkan tusukan korban SITI RAHMA berusaha berdiri dari tempat tidur namun korban langsung didorong oleh tersangka MAULIDIN sehingga korban terguling di kasur tempat tidur ( Didengar oleh saksi Anak Dewi Kumala Sari yang berdiri didepan pintu kamar Anak).

Adegan Ke 7
: Ketika posisi korban SITI RAHMA terguling di kasur tempat tidur, korban berkata Sadar kak-sadar kak namun tersangka MAULIDIN kembali menusuk korban sebanyak 2 (dua) kali di bagian perut.

Baca Juga :  Team Resmob Singa Ogan Polres OKU Tangkap Curanmor Yang Berkeliaran Diwilayah OKU

Adegan Ke 8
: Korban SITI RAHMA berusaha menyelamatkan diri dengan berlari keluar dari dalam kamar menuju ruang tamu dan dikejar tersangka MAULIDIN (Didepan pintu kamar tangan tersangka ditarik oleh saksi Anak.

Adegan Ke 09
Diruangan tamu tersangka MAULIDIN berhasil mendahului Korban, dan tersangka didorong oleh korban sehingga tersangka termudur ke didin.

Adegan ke 10
: Korban SITI RAHMA berusaha membuka pintu kunci depan rumah namun tersangka MAULIDIN kembali menusuk bagian punggung kanan korban dari belakang.

Adegan ke 10
: Tersangka menarik badan korban sdri SITI RAHMA dan ketika korban berbalik kemudian tersangka MAULIDIN kembali menusuk bagian perut korban sehingga korban sempoyongan.

Adegan ke 11
: Tersangka sdr MAULIDIN pergi ke dapur kemudian tersangka membersihkan senjata tajam yang digunakan untuk memasuk korban dengan air.

Adegan Ke 11
Setelah senjata tajam tersangka bersihkan kemudian senjata tajam diletakan tersangka diatas meja dapur.

Adegan Ke 14
: Tersangka MAULIDIN menuju ruang keluarga dan mengambil tas ransel berisi pakaian diruang keluarga dan bertemu dengan anak tersangka bernama Dewi Kumala Sari dan tersangka berkata “Bapak pergi lalu tersangka pergi dari rumah lewat pintu belakang.

Adegan ke 15 dan Adegan 16:

Saksi Dewi Kumala Sari keluar dari dalam rumah dan mengetok pintu rumah tetangga bernama saksi Defri Gustian dan setelah pintu dibuku oleh saksi Defri Gustian saksi bertanya ada apa dek” dijawab saksi Dewi Kumala Sari ” Mamak ditujah-tujah bapak .”

Baca Juga :  DPRD OKU Melantik 5 Anggota Baru Melalui Paripurna Pengambilan Sumpah Janji PAW

Adegan Ke 17 dan Adegan ke 18
: Saksi Defri Gustian menelpon saksi Ucok dan mengatakan ” Mak Wik (SITI RAHMA) ditujah lakinya” lalu saksi Ucok datang ke rumah saksi Defri Gustian kemudian sama-sama mendatangi rumah RT saksi Herman Sawiran.

Adegan Ke 19 dan Adegan ke 20
: Saksi Herman Sawiran, Defri Gustian, Ucok dan warga masuk kedalam rumah lewat pintu belakang dan setelah didalam melihat kondisi korban SITI RAHMA sudah terlentang diruang tamu berlumur darah bekas luka tusukan yang kondisi korban diduga sudah meninggal dunia.
Petugas Kepolisian datang ke TKP dan melakukan oleh TKP setelah itu petugas bersama warga membawa mayat korban SITI RAHMA ke rumah sakit.

Adegan Ke 21 dan Adegan ke 22
Pada hari Senin tanggal 12 Juni 2023 sekira jam 12.00 Wib di Jln. Akmal Irg. Sunda Kelurahan Pasar lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU tersangka MAULIDIN berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polres OKU dan dibawa kekantor Polres OKU. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.