Kunjungi SMP N 32 OKU, BGP Papua Barat Disuguhi Bubuk Kayu

oleh -806 Dilihat

Foto/BGP Papua Barat, didampingi BGP Sumsel, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan OKU dan berkunjung ke SMP N 32 OKU.

Baturaja, sigap86.com//  BGP Papua Barat sangat kaget. Ketika kunjungannya ke SMP N 32 disuguhi bubuk kayu.
Karya siswa berupa briket tersebut, memang berbahan baku serbuk kayu yang bisa digunakan untuk memasak.jum’at(27/01/2023).

“Di sana (Papua Barat,red) serbuk kayu jadi sampah. Beda anak di sini justru jadi karya. Dan ini luar biasa, ” ungkap Kepala BGP Papua Barat Tuning Supriyadi MPd, mengapresiasi.

Baca Juga :  Rasa Haru Dan Sedih Sang Ayah Atas Bayi Nya Menderita Sakit

Balai Guru Penggerak (BGP) Papua Barat, berkunjung ke Kabupaten OKU. Ditemani BGP Sumatera Selatan, BGP Papua Barat menyambangi dua sekolah. Salahsatunya SMP N 32 OKU.

Kunjungan itu berkaitan dengan  Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang berindikator baik di sekolah itu.

Hal inilah yang diambilnya untuk dibawa ke Papua Barat. Terlebih BGP terbentuk belum lama, sehingga masih harus banyak belajar.

“Tahun 2023 ini belajar praktek baik sisi manajemennya, pengelola kegiatan, serta melihat sekolah yang sudah IKM, ” ujar Ketua BGP Papua Barat Tuning Supriyadi MPd.

Baca Juga :  Badan Amil Zakat fitrah Masjid Al-Fallah Desa Lubuk Batang Lama Berlangsung Hikmat Salurkan Zakat fitrah 1.444 Hijriah

Dari sekolah itu, dirinya melihat perjalanan sekolah yang tadinya bukan sekolah penggerak hingga menjadi sekolah penggerak. Dan bagaimana penerapan IKM nya.

“Hasil dari sini akan kami bawa ke Papua Barat untuk dibagikan ke para guru, ” sebutnya.

BGP Papua Barat juga akan menginventarisir YouTube SMP N 32 OKU. Karena di dalamnya terdapat praktek pembelajaran berbasis proyek yang dikemas dan dilakukan oleh anak – anak yang sudah di-upload.

“Jadi saat guru – guru Papua Barat melihat video tersebut nanti akan menjadi hal positif, ” tandasnya.

Baca Juga :  Lembaga Perlindungan Anak Indonesia kabupaten OKU Audensi Kekantor Kesbangpol OKU.

Kunjungan tamu dari ujung timur Indonesia ini didampingi Kepala BGP Sumatera Selatan Dra. Ohorella Erma M.Ikom, Kabid Pembinaan Ketenagaan Robiyanto SE MM serta kepala SMPN 32 OKU Yanti SPd MM.

(***)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.