KPK Tetapkan Pejabat Pajak Rafael Alun Sebagai Tersangka Dugaan Gratifikasi.

oleh -939 Dilihat

Jakarta, sigap86.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi.

“Kami ingin sampaikan bahwa benar begitu, sebagai tindak lanjut komitmen KPK tentunya di dalam menuntaskan setiap kasus baik dalam proses verifikasi, telaah, dan permintaan keterangan kepada beberapa pihak dan kemudian ditemukan setidaknya dua alat bukti dugaan korupsi,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya, Jakarta, Kamis (30/03/2023).

Ali menerangkan KPK sudah menemukan unsur pidana korupsi yang dilakukan ayah Mario Dandy Satriyo itu.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Selatan Lantik 75 Orang PPPK

“Terkait dengan dugaan korupsi penerimaan sesuatu oleh pemeriksa pajak pada Ditjen Pajak Kemenkeu pada 2011-2023,” kata dia.

Ali juga memastikan pihaknya akan mengungkap setiap perkembangan kasus tersebut.

Seperti diketahui, KPK membuka penyelidikan berkaitan dengan harta pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. Penyelidikan dibuka untuk menelusuri dugaan ada atau tidaknya pidana korupsi yang dilakukan oleh ayah Mario Dandy Satriyo itu.

Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan soal uang mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo tersimpan di safe deposit box Bank Mandiri. Uang tersebut diduga dari hasil suap. (*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.