KPK RI Bahas Program Pemberantasan Pecegahan Korupsi Bersama Bupati OKU Selatan.

oleh -826 Dilihat

Bupati OKU Selatan Komitmen Mengevaluasi Perbaiki Kinerja Capaian Penilaian MCP dan SPI Pencegahan Korupsi.

Muaradua,sigap86.com- Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Commers menerima kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten OKU Selatan, Kamis (16/11/2023).

Andy Purwana Kasatgas Pencegahan Wilayah II KPK, mengatakan maksud dan tujuan datang ke OKU Selatan terkait Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Monitoring Center for Prevention (MCP)
dan survey penilaian Integritas
(SPI) Kabupaten OKU Selatan.

Andy memberikan apresiasi kepada Pemerintah OKU Selatan terkait MCP pada tahun sebelumnya yang telah mendapatkan peringkat pertama dan sampe hari ini posisi OKU Selatan menduduki Peringkat Ke-5 sementara, dalam pencegahan korupsi pada pemerintah daerah melalui perbaikan sistem, salah satunya melalui MCP.

Baca Juga :  Caleg DPRD Kabupaten Oku Dapil 3 Melia Sari Gelar Silahturahmi Ke Warga Desa Sukamaju

Setelah MCP, SPI Kabupaten OKU Selatan yang sampai dengan ini terkait prosesnya terhadap layanan publik, layanan kesehatan dan pelayanan pembuatan KTP yang masih perlu didorong lagi. “Dalam program ini kami meninjau sejauh mana pelayanannya terhadap masyarakat, untuk memetakan permasalahan yang dihadapi maupun capaian dan kemajuan upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah,” ujar Andy.

Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah II Andy Purwana juga berharap dalam kunjungan ini juga untuk mendengarkan tentang layanan publik dan pengadaan barang jasa maupun Sertifikasi kepemilikan tanah Pemerintah yang belum akuntabel terhadap capaiannya MCP dan SPI. Pemerintah OKU Selatan yang masih harus di dorong lagi tentang pendataannya yang akurat, dalam mengukur keberhasilan pemberantasan korupsi.

Baca Juga :  Jaringan Instalasi Telkom Baturaja Mengganggu Pasilitas Masyarakat Umum

Bupati OKU Selatan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim KPK terkait capaian pemenuhan Indikator MCP KPK RI dan SPI di Kabupaten OKU Selatan. “Kami selaku Pemerintah Daerah selalu berbenah dan memotivasi kawan-kawan untuk bersama-sama mengevaluasi indikator yang menjadi kelemahan serta mempertahankan indikator yang sudah baik,” ungkap Bupati.

“Saya sangat berharap, forum ini dapat menjadi wadah strategis untuk segera mengindentifikasi kendala yang dihadapi dan segera mengambil langkah strategis, dalam rangka percepatan peningkatan kinerja MCP di masing-masing wilayah kerja secara optimal, dan menindaklanjuti hasil SPI,”sambungnya.

Bupati menegaskan bahwa Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memperbaiki kinerja capaian MCP dan nilai SPI, agar ke depan semakin lebih baik lagi dibandingkan capaian pada tahun-tahun sebelumnya, sebagai bagian dari upaya kita bersama untuk mendorong perbaikan tata kelola pemerintah daerah, dalam rangka mewujudkan Pemerintahan yang baik, bersih, akuntabel, dan transparan, sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Tim Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Sumsel Kunjungi Polres Oku

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPK, dalam hal ini Tim Koordinasi dan Supervisi KPK Wilayah II beserta rombongan, atas perhatiannya untuk memberikan bimbingan dan arahan terkait pelaksanaan kegiatan MCP dan SPI pada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Serta, diharapkan momen ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kemajuan Pemerintah Daerah OKU Selatan,” tutup Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan ini Inspektur dan Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan.(Red).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.