Kisruh Ada Dugaan Salah Pembayaran Untuk Ganti Rugi dan Mar’af Terhadap Pengadaan Jalur Tapak SUTET di 2 Titik.

oleh -633 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com- Kisruh ada Dugaan Salah Pembayaran untuk ganti rugi SUTET, H.Siswanto pemilik tanah di wilayah Desa Belatung tapak jalur 2, dua titik 7 dan 8, di daerah menang bertading dan Desa Bandar Agung, Tapak jalur 2, dua titik 9 dan10, Kecamatan Lubuk Batang yang akan dilewati SUTET.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana membangun tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di wilayah Desa Belatung dengan Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :  Proyek Selokan Yang Dikerjakan Di Desa Batu Putih Di Anggap Sebagai Proyek Siluman

Rencana pembangunan SUTET ini masih terkendala persoalan ganti rugi tanah H.Siswanto yang menjadi tapak tower SUTET. Sebab PLN telah membayar kepada masyarakat Desa Belatung mengakui tanah Dia dengan masyarakat Desa Bandar Agung

H.Siswanto mendatangi
Kades Desa Bandar Agung Adi Iskandar.ST., menanyakan terkait
dengan persoalan ini, pihak PLN sudah melakukan pembayaran tapak SUTET, dengan warga Desa Bandar Agung yang bernama Hasan Sohar, dengan Ema Istri Gusali Amidi pembayaran Bulan 4/23 tahun ini Dia mengaku tanah yang menjadi tapak pembangunan tower SUTET. Miliknya.

Baca Juga :  Team Opsnal Singa Bulek Polres OKU Berhasil Amankan Tersangka Pasal 363 Yo 53 KUHP

Pertemuan dengan Kades Bandar Agung agenda mempertanyakan masalah siapa yang menerimanya uang SUTET dan pemilik tanah dilaksanakan di Kantor Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu, Selasa, (17/10/2023).

Kades Bandar Agung Adi Iskandar menyampaikan kepada H.Siwanto bahwa tapak SUTET 9 -10 tu menurut keterangan dasar kepemilikannya dari KUD itulah masuk wilayah Desa Bandar Agung.

Ema ngambil Duit tu Surat tanahnya Alas Hak apa Sertifikat masih surat keterangan dari KUD tulah.”Ujarnya Kades.

Baca Juga :  MATEL TARIK PAKSA UNIT KENDARAAN DI JALAN, KETUA DPP KARABEN RI : IMBAU AGAR MASYARAKAT SEGERA LAPOR KE POLISI

H.Siswanto juga menyampaikan Kalau tidak ada etikat baik dari Belatung dengan Bandar Agung akan ngambil jalur Hukum karena tahah saya yang kena jalur SUTET tu dari Desa Belatung 2 titik dan Desa Bandar Agung 2 titik.” ujarnya.

Rencananya dua belah pihak akan di temukan akan diadakan musyawarah dan mencari hasil mufakat, kalau bisa di sesuaikan secara kekeluargaan.”Pungkasnya Kades Bandar Agung.

(Taem).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.