Ketua Panitia KONI Kabupaten OKU H.Ziadi, S.Pd Dalam Sambutannya Menyampaikan, Test VO2MAX Kedua di Lakukan selama satu hari Yang di Ikuti 293 Atlet, dari 22 CABOR Th 2024

oleh -61 Dilihat

Baturaja,sigap86.com-  Dalam Sambutannya ketua panitia Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan H.Ziadi.S.Pd dalam sambutanya Menyampaikan, Test VO2MAX Kedua di Lakukan selama satu hari Yang di Ikuti 293 Atlet, dari 22 cabang olahraga (CABOR ) terhadap atlet di gedung olahraga (GOR) Baturaja Jum’at (21/06/2024).

Test VO2MAX ini dilakukan untuk mengetahui daya tahan tubuh para atlet yang akan ikut pada pekan olahraga provinsi (PORPROV) ke XV di kabupaten Muba tahun 2025 mendatang.

Ketua panitia pelaksana H.Ziadi, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, Test VO2MAX kedua ini dilakukan selama satu hari yang diikuti oleh 293 atlet, dari 22 cabang olahraga (Cabor) sedangkan untuk pelatih sesuai dengan cabor yang ikut yakni 22 orang sebab setiap cabor diikuti oleh satu orang pelatih.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Dilingkungan Polres OKU

Memang kalau seluruh cabor yang ada berjumlah 49 cabor tapi yang ikut 22 cabor karena 22 cabor ini memang membutuhkan fisik yang lebih, sebab saat bertanding kebanyakkan atlet ini body kontak dan sangat menguras tenaga, sedangkan 27 cabor tidak begitu menguras tenaga.

Untuk seluruh atlet ikutilah test ini dengan baik, di sinilah kita bisa melihat apa yang sudah di dapat oleh kalian selama ini, karena ini juga bukan untuk orang lain tapi untuk kalian sendiri.” jelasnya.

Baca Juga :  Polres OKU Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan 

Selain itu untuk pelatih dan panitia test tolong betul-betul dikoordinir atlet yang ikut test ini jangan sampai tidak ada yang ikut, agar kita bisa tahu dengan fisik atlet kita ini.” Ucapnya.

Sementara itu ketua KONI OKU M.Fahruddin, A.Md dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, Test VO2MAX memang harus dilakukan di setiap olahraga, olahraga memang membutuhkan fisik dan juga mental, kalau fisik kita kuat mudah-mudahan kita bisa menang dalam pertandingan.

“VO2MAX memang untuk mengetest kekuatan atlet, test ini dilakukan bukan berarti untuk menghukum kalian selaku atlet tapi untuk kebaikan kalian itu sendiri, apa lagi sekarang ini Porprov ke XV tidak lama lagi kita akan mengikuti ajang olahraga terbesar di sumatera seletan ini.”ujarnya.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Kapolres OKUS Ini Pesan Menyentuh Mantan Kapolres OKU Selatan

“Maka itu Ikuti test ini dengan baik, karena kalian sudah menjadi atlet OKU, artinya kalau sudah menjadi atlet pastilah harus siap secara fisik dan mental, fisik dan mental itu harus menyatu dalam tubuh kalian supaya saat bertanding nanti kalian bisa mendapatkan kemenangan.

Teruslah berlatih dengan baik, waktu terus berjalan, satu tahun tidak lama, artinya tahun depan 2025 kita akan mengikuti Porprov ke XV di Muba, kita harus meraih mendali lebih banyak lagi saat Porprov di Lahat tahun laluTandasnya.” (Jum).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.