Ketua Ombudsman RI Berikan Piagam Penghargaan , Kepada Polres OKU

oleh -1012 Dilihat

Baturajo,sigap86.com //  Penyerahan penganugrahan predikat kepatuhan standar pelayan publik tahun 2022, tingkat Kepolisian daerah Se-Sumatera selatan Kepada Para Kapolres Jajaran Polda Sumsel yang diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI) didampingi Kapolda, Wakapolda dan Ketua perwakilan Ombudsman Provinsi Sumsel serta PJU Polda Sumsel.

Secara umum Polda Sumatera selatan meraih nilai 83,56 di atas standar Nasional dapat dimungkinkan mendapat rangking masuk 10 besar nasional . Predikat jajaran Polres zona hijau dengan predikat kualitas tertinggi dan kualitas tinggi.

Salah satunya Polres OKU yang mendapatkan Zona hijau dengan Predikat Kualitas tinggi dengan nilai 84,73.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Selatan Lantik 75 Orang PPPK

Dalam hal itu disampaikan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin pada saat menghadiri kegiatan penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 tingkat Polda Sumsel oleh Ombudsman Republik Indonesia (RI) bertempat diruang Presisi lantai VII Polda Sumsel, Rabu (01/02/2023).

“Kapolres OKU ABP Arif Harsono, melalui Kabag Ren Polres Oku AKP Adi Sapril, yang juga ikut menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan penyampaian hasil yang dicapai terhadap pelayanan Publik tahun 2022 sebagai motivator untuk dapat ditingkat kearah yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan prima serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri lebih meningkat khususnya Polres OKU,” jelasnya.

Baca Juga :  Empat Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diringkus Satreskrim Polres OKU Timur

Selanjutnya dengan hasil yang dicapai saat ini dapat menimbulkan motivasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat dengan melakukan pembenahan baik cara maupun saran pelayanan lebih baik dari sebelumnya.

“Kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres OKU akan semakin meningkat dan merasa terlayani dengan baik dan prima. Dengan predikat penganugrahan yang diterima untuk kiranya menjadikan motivasi untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kepredikat tertinggi. Baik terhadap pola dan sarana pelayanan Publik untuk dapat dibenahi dan ditingkatkan yang lebih baik, kemudian meningkatkan Pengawasan terhadap internal terkait pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Kategori Kota Layak Anak Ada 6, Penuhi Hak Perlindungan Khusus untuk Anak

Lanjut diungkapkan Syafaruddin, Perlu peran serta yang baik seluruh Bag, Sat, Sie sesuai dengan tupoksinya masing-masing demi mewujudkan Pelayanan prima dan meningkatkan Trust/kepercayaan masyarakat terhadap Polri Khususnya Polres OKU.

Nampak hadir dalam kegiatan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, Ketua perwakilan Ombudsman Provinsi Sumsel M Adrian Agustiansyah, Pju Polda Sumsel, Kapolres Jajaran Polda Sumsel, Kabagren Jajaran Polda Sumsel, Perwira dan personil Polda Sumsel.(Edi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.