Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) OKU Gelar Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

oleh -1197 Dilihat

Foto: Kesbangpol OKU gelar acara sosialisasi pemilu dan pemilihan serentak 2024

Baturaja,sigap.cam- Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU menggelar sosialisasi pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan serentak 2024 yang diikuti oleh elemen masyarakat OKU, guna memberikan edukasi terhadap hak pemilih.

Kesbangpol OKU gelar acara sosialisasi pemilu dan pemilihan serentak 2024
Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan dari partai politik, ormas, LSM, akademisi, mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama tersebut berlangsung, Rabu (23/11), di Ruang Rapat Abdi Praja Setda OKU Jl. A. Yani Km 07 Kemelak Bindung Langit Baturaja Timur OKU Sumsel.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan

Kepala Badan Kesbangpol OKU, Taufik mengatakan kegiatan diadakan bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi peserta kegiatan sosialisasi pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang berasal dari APBD OKU serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam menggunakan hak pilih yang tepat dan benar.

“Tentu kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan sosialisasi pemilu dan pemilihan serentak 2024. Kegiatan ini juga melibatkan Peran kepolisian dalam mengawal pemilu dan pemilihan serentak serta peran kejaksaan negeri dalam tindak pidana pemilu dan pemilihan serentak nanti,” ujarnya.

Asisten I, Slamet Riyadi mewakili Pj Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan kegiatan dilaksanakan guna memahami semua peraturan perundang-undangan yang terkait dengan tahapan dan kaidah pelaksanaan pemilu dan memahami tata cara berpartisipasi politik, dengan demikian nantinya semua bisa berperan aktif dalam mengaktualisasikan komitmen pemilu yang bermartabat.

Baca Juga : 

“Sosialisasi seperti ini memang harus dikedepankan dalam rangka mendukung kelancaran semua rangkaian penyelenggaraan pemilihan umum agar masyarakat Lebih memahami dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan tatanan demokrasi yang sehat dan kondusif,” ucapnya.

Penyelenggaraan pemilu dapat semakin terjalin ikatan koordinasi konsultasi dan komunikasi antara semua kontestan politik, semua partai politik dan semua pihak yang berkiprah dalam pesta demokrasi dan unsur-unsur perangkat pemerintah di daerah sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga :  Kapolres OKU Terima Sertifikat 1001 Inovasi Energi Baru Untuk Negeri Dari Bumi Sriwijaya

“Kepada para narasumber disampaikan apresiasi dan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas partisipasinya untuk turut memberikan pencerahan politik melalui kegiatan sosialisasi Pemilu dan kepada para peserta sosialisasi serta semua yang hadir kiranya bisa mengikuti materi sosialisasi dengan seksama untuk selanjutnya kita Berikan pemahaman kepada masyarakat sekitar akan pentingnya pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan bermartabat serta mengajak semua elemen bangsa untuk turut aktif memunculkan suasana politik yang damai dan produktif,” pungkasnya.(nur)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.