Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat SH.MH.Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

oleh -1230 Dilihat

 

Baturaja OKU,sigap86.com || Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu beserta semua pegawai dan honorer melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu.Kamis (01 Juni 2023).

Bertempat dihalaman Kantor Kejari OKU, Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu, Choirun Parapat, SH, MH selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Jaksa Agung RI yang pada pokoknya menyampaikan sebagai ideologi dasar negara Indonesia, Pancasila yang memiliki peran yang sangat penting dalam membangun dan memelihara keutuhan negara kita, terlebih pada tahun ini untuk kelima kali Indonesia dipercaya memegang peran sebagai Ketua ASEAN, dengan mengambil tema “ASEAN Matters: Epicentrum Of Growth” yang bermakna bahwa Indonesia ingin menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi masyarakat ASEAN dan dunia.

Baca Juga :  Penjabat Bupati OKU Serahkan Mesin Perontok Padi, Kartu Tani, Pupuk dan Gerakan Menaman Pohon.

Tema ini selaras dengan Tagline peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78 tahun 2023 yaitu “Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia”.
Oleh karena itu, marilah kita jadikan Pancasila energi bagi bangsa Indonesia sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran rakyat Indonesia yang akan menjadi modal membangun peradaban dan pertumbuhan global. Saya berharap, semangat Pancasila senantiasa menyala dalam diri kita semua, tidak hanya pada saat perayaan Hari Lahir Pancasila ini saja, Marilah kita jadikan Pancasila sebagai panduan dalam menghadapi tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik, dari Indonesia untuk dunia, ujar Kejari OKU.

Baca Juga :  Satuan Narkoba Polres OKU Berikan Pembekalan Kepada Siswa-Siswi SMA Tunas Bangsa Baturaja

Mengakhiri sambutannya, Jaksa Agung RI mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Adhyaksa semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat, sebagai pondasi untuk berkiprah di kancah global. Dengan modal itu, yakin dan percayalah kita akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi global. Kita harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Kita harus memperkukuh kekuatan kolektif bangsa dan jangan menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan.
Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh insan Adhyaksa untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan bangsa dan negara. Marilah kita kembangkan potensi untuk berkontribusi dalam mewujudkan keadilan yang berhati nurani dan berkemanfaatan. Senantiasa hayati nilai esensial yang terkandung dalam Pancasila. Terapkan dalam setiap pelaksanaan tugas dengan penuh integritas dan profesionalitas. Jaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Kejaksaan, balas dengan kinerja positif demi kemaslahatan masyarakat, bangsa, dan negara. ( Red )

Baca Juga :  Bupati Dan Wakil Bupati OKU Selatan Virtual Bersama Presiden Joko Widodo Terkait Hasil Pilkada Serentak 2020

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.