KEJURKAB IPSI OKU YANG PERTAMA KALI DIADAKAN DI OKU YANG DIKETUAI YUDI PURNA NUGRAHA.SH

oleh -1355 Dilihat

Baturaja,sigap86.com || Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Kab OKU , menggelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kabupaten    ( Kejurkab ) yang di ikuti oleh 9 perguruan Pencak Silat se Kabupaten OKU.Sabtu 17 Juni 2023.

Dua belas (12) Perguruan Silat yang menghadiri dan mengukuti kejuaran Tingkat Kabupaten ( Kejurkab ) adalah terdiri dari Perguruan Kera sakti, Tjimande Tari Kolot, Pagar nusa, Asad, Tapak suci, Bunga Islam Indonesia, PSHT , HIMSI GP, Nur Amin, Perisai diri, Kuntau, dan Bayu perkasa.

Ketua Pelaksana Kejurkab M. Saleh Tito,dalam sambutannya mengatakan  “Pelaksanaan Kejurkab IPSI ini bertujuan untuk menjaring atlit-atlit yang akan berlaga di ajang Kejuaraan Porprov ( Keporprov ) yang akan di gelar di Lahat pada bulan September 2023 mendatang, serta untuk mencari Atlit yang handal dan berprestasi yang nantinya bisa mengikuti ajang kejuaran tingkat nasional.Kejuaraan IPSI OKU hari ini merupakan Kejurkab pertama kali yang di gelar IPSI OKU”.Terang Tito.

Kejuaraan IPSI OKU di hadiri langsung oleh Ketua IPSI Kab. OKU Yudi Purna Nugraha,SH,(YPN) , Asisten 1 Pemkab OKU Kadarisman, S.Ag, Perwakilan Polres OKU Kabag Ops Iptu Abdul Mujib, perwakilan Dandim 0403/OKU Kapt. Inf. Airul, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan KONI, perwakilan Forkompinda OKU, serta ketua perguruan dari 12 perguruan Pencak Silat  Kab.OKU.

Baca Juga :  Ada Apa Dibalik Misteri Lahan TPA Simpang Kandis

Sebelum kejuaraan di mulai, di awali dengan menampilkan kebolehan murid-murid dari masing-masing perguruan yang menampilkan seni kata dan seni bertarung yang cukup memukau para tamu undangan dan penonton yang hadir.
Penampilan seni bela diri yang indah di peragakan oleh masing-masing perguruan silat yang mengikuti ajang Kejurkab pada hari ini, sesuai dengan Motto “Junjung Tinggi Sportifitas, Raih Kemenangan”

Selanjutnya Kejurkab IPSI OKU ke.1 di buka dengan di awali pembacaan doa yang kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Kemudian di lanjutkan dengan pengucapan janji Atlit dan di lanjutkan dengan pengucapan janji juri dan wasit Kejurkab.OKU.

Acarapun di lanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan yang di sampaikan langsung oleh ketua pelaksana M. Saleh Tito.
Dalam laporannya, ketua pelaksana menyampaikan bahwa berdasarkan hasil keputusan rapat dan hasil kesepakatan dari seluruh pengurus IPSI Kab. OKU maka di gelarlah ajang kejuaraan pencak silat IPSI Kab. OKU.
Ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan Kejurkab hari ini di biayai oleh sponsor tunggal untuk keseluruhannya yaitu oleh Ketua IPSI Kab. OKU Yudi Purna Nugraha SH,(YPN).
Menurut ketua pelaksana, kejurkab IPSI OKU hari ini di ikuti oleh sembilan perguruan silat yang keseluruhannya di ikuti oleh 86 Atlit Silat dari semua perguruan yang ikut dalam Kejurkab.

Baca Juga :  Ketua Umum Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten OKU Bagikan Jumat Berkah Makanan Berupa Snek Masyarakat.

Kemudian di lanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari ketua IPSI OKU yang dalam hal ini di sampaikan langsung oleh Yudi Purna Nugraha, SH.(YPN).
Dalam sambutannya YPN mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, kepada seluruh Dewan juri dan wasit, kepada seluruh ketua perguruan silat yang hadir, serta ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana karena dengan kerja serius seluruh panitia maka terlaksanalah ajang Kejurkab pada hari ini.
YPN berharap agar pihak Pemerintah Daerah dan semua pihak yang terkait agar dapat mendukung kegiatan IPSI seperti hari ini.
Dari ajang ini nantinya akan menentukan Atlit-atlit yang nantinya akan di kirim ke ajang Kejurpoprov di Lahat mendatang.
Di ahir sambutannya, YPN berpesan kepada seluruh atlit kejurkab agar bertanding dengan penuh semangat dan affair untuk meraih kemenangan.
Untuk para juri dan wasit, YPN berpesan agar benar-benar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, pertandingan ini adalah semata-mata untuk menjalin tali silaturahmi sesama Pesilat yang ada di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  ANGGOTA DPRD OKU YOELANDRE PRATAMA PUTRA S.IP MENINJAU LANGSUNG KEBAKARAN LAHAN SAWIT DI WILAYAH DESA GUNUNG MERAKSA, KABUPATEN OKU SUMSEL

Usai sambutan oleh YPN selaku Ketua ISPSI OKU, selanjutnya sambutan dari Pj Bupati OKU yang di wakili oleh Asisten 1 Kadarisman, S.Ag, MM.
Asisten 1 dalam sambutannya mengatakan “permohonan ma’af Pj Bupati OKU tidak dapat hadir langsung di acara ini karena Pj Bupati sedang berada di Kalimantan.
Pj bupati sangat mengapresiasi kegiatan IPSI Kab. OKU di bawah kepemimpinan Yudi Purna Nugraha, SH.Pj Bupati sangat mensuport kegiatan Kejurkab IPSI OKU pada hari ini.
Pj juga menyampaikan ucapan selamat bertanding dan pertandingan ini harus di jadikan jalinan silaturahmi antar seluruh perguruan dan Atlit dan bertanding untuk persahabatan antar sesama Atlit dan perguruan.
Pj Bupati juga berharap agar seluruh perguruan dan Atlit, bersatu padu menjalin kebersamaan dan kekuatan untuk menjunjung kekuatan Kab. OKU”.ungkap nya.

Usai sambutannya Pj Bupati yang di wakili oleh Asisten 1 membuka Kejurkab IPSI Kab. OKU dengan pemukulan Gong yang di dampingi oleh Ketua IPSI OKU, Forkompinda Yang sempat hadir, dan perwakilan KONI.

Selanjutnya di lanjutkan dengan menampilkan Atraksi oleh Atlit dari beberapa perguruan Silat yang ikut di ajang Kejurkab.OKU. ( Tim )

 

Tanzimi jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.