Kegiatan PJ Bupati OKU Beserta Kapolres OKU Meninjau Langsung Lokasi Banjir Di Desa Tanjung Baru

oleh -1041 Dilihat

Baturaja,Oku Sumsel,sigap86.com || Pada hari Senin tanggal 1 mei 2023 sekira jam 12.30 wib PJ Bupati OKU beserta Kapolres OKU melaksanakan Kegiatan meninjau langsung lokasi Banjir di Jln. Pancur RT. 3 Dusun 3 Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan di ikuti oleh :PJ Bupati OKU,Kapolres OKU,Waka Polres OKU,Kabag Ops Polres OKU,Kasat Intelkam Polres OKU,Kasat Samapta Polres OKU,Kasat Lantas Polres OKU,Kapolsek Baturaja Timur,Waka Polsek Baturaja Timur, Kepala Dinas BPBD Kab. OKU,Kepala Dinas PU BM Kab. OKU,Kepala Dinas Perhubungan Kab.OKU,Camat Baturaja Timur,Babinkamtibmas Desa Tanjung Baru.

Baca Juga :  Hujan Dari Pagi Mengakibatkan Banjir Di Wilayah RS Bungur, Kelurahan Sukajadi.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu memberikan bantuan berupa sembako dan makan siang terhadap warga yang terdampak banjir, selanjutnya rombongan dengan mengguna Perahu BPBD melakukan pengecekan lokasi dimana mencari titik pembuangan air yang diketahui banjir terjadi di karenakan curah hujan yang deras yang mengakibatkan air tergenang sedangkan aliran tempat pembuangan tidak ada.

Lokasi yang akan dilalui/ dialiri guna mengurangi Debit Air di Jln. Pancur sebgai Pemilik lahan menurut Keterangan Kepala Desa Tanjung Baru yaitu Milik Bpk. FAHMI dan Bpk. ZULFIKRI telah di hubungi dan sudah direstui Pemilik Lahan tersebut Guna mengurangi Aliran Air di Jln. Pancur RT. 3 Dsn 3 Ds. Tanjung Batu Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

Baca Juga :  KEMENSOS : TAK AKAN MENGGUNAKAN LAGI E-WARUNG DALAM PENYALURAN BPNT/SEMBAKO

Aliran Air tersebut dari Jln. Pancur menuju Dsn. 4 dan Dsn. 2 yang terdapat Aliran Siring besar.

Sekira jam 13.30 wib giat peninjauan lokasi banjir berakhir dengan situasi aman kondusif.

Terjadinya banjir dikarenakan curah hujan yang sangat deras sedangkan lokasi tersebut untuk aliran pembuangan tidak ada sehingga air tergenang.

Tidak adanya aliran tempat pembuangan air menimbulkan genangan air yang masuk dalam rumah warga dengan ketinggian ± 0,5 M s/d 1,5 M sehingga menghambat masyarakat untuk beraktivitas.(*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.