KEGIATAN PENANAMAN POHON SECARA SERENTAK OLEH KAPOLRI DAN PARA KEPOLISIAN ASEAN TERPUSAT DARI PULAU RINCA PROVINSI NTT

oleh -614 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com – Bertempat di Kolam restensi Mapolsek Baturaja Timur Desa Air Paoh Kec. Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak oleh Kapolri dan para Kepolisian Asean terpusat dari Pulau Rinca Provinsi NTT.Rabu 23 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK. MH dan diikuti oleh PJU Polres OKU,Kapolsek Baturaja Timur,Pengurus Bhayangkari Cab. OKU.

Adapun jumlah pohon yang ditanam yaitu 250 pohon, diantaranya 100 bibit Mangga ,80 bibit Alpukat,70 bibit Kelengkeng.

Baca Juga :  KPK Tuntut Bupati Muaraenim Nonaktif Juarsah Lima Tahun Penjara.

Adapun program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini merupakan gagasan Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Hari Kemerdekaan RI yang ke -78 menjadi momentum bagi anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim dengan melakukan penanaman pohon.

kegiatan penanaman pohon telah dilakukan sejak 18 Agustus, 23 Agustus hingga Oktober 2023 di 34 Provinsi, 510 Polres dan 3000 Polsek.

Penanaman pohon merupakan komitmen dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan seluruh komponen Bangsa untuk menghijaukan Indonesia, melestarikan dan memperbaiki iklim.

Baca Juga :  Semangat Berkobar! Eks Aktivis '98, Kenny S Balada, Suntikkan Semangat ke Relawan YPN untuk Mendukung Yudi Purna Nugraha di Pilkada 2024

Polri menanam kurang lebih 21 juta bibit pohon lewat program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Aksi ini sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).
Program ini digagas oleh Kapolri.

Atas penanaman 21 juta bibit pohon ini, MURI memberikan dua penghargaan pada Korps Bhayangkara.

Penanaman pohon secara serentak ini dilakukan oleh 34 Polda dan 510 Polres serta seluruh Polsek di Indonesia. ( * )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.