KEBAKARAN LAHAN MILIK PESANTREN MODERN MA’ARIF NAHDLATUL ULAMA BATURAJA 

oleh -636 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com – Kebakaran Lahan milik Pesantren Modern Ma’Arif Nahdlatul Baturaja yang beralamat di Jalan Ms.Oeding RT 4 RW 5 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Rabu 23 Agustus 2023.

Lahan kosong  Pesantren Modern Ma’Arif Nahdlatul Baturaja milik Kenan roihan (38)
Yang beralamat di Desa Air Paoh seluas 0,5 hektar akibat kemarau panjang mengalami kebakaran, dalam peristiwa kebakaran tersebut api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa ataupun kerugian harta benda yang berharga.

Baca Juga :  Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si., Meresmikan Pasar Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Mendapatkan impormasi tersebut Polsek Baturaja Timur telah mendatangi TKP dan melakukan upaya pemadaman api bersama dengan Damkar Kab.OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK.MH melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH menjelaskan “Menurut salah satu saksi didapat keterangan bahwa api mulai terlihat dari lahan kosong samping Pesantren Modern Ma’Arif Nahdlatul Baturaja sekira Pukul 14.15 Wib melihat api tersebut sudah membesar kemudian pemilik ponpes langsung menghubungi pemadam kebakaran,setelah dilakukan pemadaman oleh 2 Unit Mobil Damkar OKU api berhasil dipadamkan sekira Pukul 15.15 Wib.

Baca Juga :  Caleg DPRD Kabupaten Oku Dapil 3 Melia Sari Gelar Silahturahmi Ke Warga Desa Sukamaju

“Dan berdasarkan keterangan dari pemilik lahan Pesantren Modern Ma’Arif Nahdlatul Baturaja untuk luas lahan yang terbakar berukuran lebih kurang 0,5 Hektare,yang mana sebelumnya lahan tersebut memang sudah dibersihkan dikarenakan sudah menjadi semak belukar dan sering timbulnya ular kobra yang dikhawatirkan dapat membahayakan santri di Pondok Pesantren Ma’Arif Baturaja.” Jelas AKP Budhi Santoso.

Berdasarkan keterangan dari Pemilik Pondok Pesantren Modern Ma’Arif Nahdlatul Baturaja penyebab terjadinya kebakaran lahan belum diketahui dikarenakan lahan tersebut tidak ada yang menjaga.(*)

Baca Juga :  Polres Way KananTinjau Vaksinasi Di Blambangan Umpu

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.