Kasat Binmas Polres Oku Himbau Masyarakat Kab. Oku untuk Tidak Membakar Hutan dan Lahan

oleh -568 Dilihat

 

Baturaja, 10 Oktober 2023

SIGAP86.COM – Kasat Binmas Polres Oku, AKP Fausiah Tamal, S.T.K., S.I.K., beserta personel Sat Binmas Polres Oku telah melaksanakan himbauan Karhutlah kepada masyarakat Kabupaten Oku pada Selasa, 10 Oktober 2023.

 

Kegiatan himbauan tersebut melibatkan patroli di seluruh wilayah Kabupaten Oku. Dalam himbauannya, AKP Fausiah Tamal, S.T.K., S.I.K., menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Oku tentang pentingnya tidak membakar hutan dan lahan, karena tindakan tersebut dapat memiliki dampak serius pada kesehatan, keselamatan, dan lingkungan.

Baca Juga :  Enos Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Umum Lemkari Sumsel

 

Pembakaran hutan dan lahan dapat mengganggu jarak pandang pengendara, menciptakan kabut asap yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, menghambat transportasi udara, dan merusak ekosistem hutan serta lahan. Kasat Binmas juga menegaskan bahwa siapa pun yang terlibat dalam pembakaran, baik sengaja maupun tidak, akan diproses sesuai dengan hukum pidana yang berlaku. Masyarakat Kabupaten Oku diharapkan untuk mendukung upaya pencegahan Karhutlah demi kebaikan bersama dan lingkungan yang lestari. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.