KAPOLRES OKU TERJUN LANGSUNG KELAPANGAN ADAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL TERHADAP KORBAN BENCANA BANJIR DI KELURAHAN KEMELAK BINDUNG LANGIT OKU

oleh -1117 Dilihat

Baturaja,sigap86.com || sekitar Pukul 09.00 Wib telah berlangsung Kegiatan Bakti Sosial Polres OKU kepada warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU yang terdampak Bencana Banjir.24/04/2023.

Akbibat dari dampak musibah banjir tidak ada korban jiwa namun warga setempat mengalami kerugian Materil, beberapa perlengkapan rumah tangga yang rusak,seperti alat alat elektronik dan barang berharga lain nya.

Air naik diperkirakan pada hari minggu tanggal 23 April 2023 sekitar pukul 01.00 Wib dan masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian air ± 1 M dan sekitar pukul 12.00 wib Air sudah surut.

Adapun bentuk kegiatan Bakti Sosial Polres OKU Pasca terjadinya musibah banjir di Kelurahan Kemelak Bindung Langit diantaranya kurvei membersihkan lingkungan masjid,rumah warga yang terdampak banjir dan membersihkan saluran air,gorong gorong yang tersumbat oleh sampah.

Baca Juga : 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Sik, MH menyampaikan kepada Masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati bila turun hujan terus menerus, jika perlu untuk sementara waktu pindah ke tempat yang lebih aman. Ujar Kapolres OKU.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Polres OKU merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat,sekaligus untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana banjir khususnya dilingkungan Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timut Kabupaten OKU.

Berlangsungnya giat Bakti Sosial yang dilakukan oleh Polres OKU tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara Polri dengan elemen Masyarakat, serta bentuk rasa peduli dan berempati terhadap sesama.

Baca Juga :  Rehabilitasi Puskesmas di Dusun 7 Lebay, Desa Gunung Meraksa Menghasilkan Manfaat Besar

Dalam pelaksana’an kegiatan Bakti Sosial tersebut dipimpin langsung oleh
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Sik, MH didampingi Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah,SH dan diikuti
Kasat Lantas Polres OKU Akp Dwi Karti Astuti,SH,Kasat Binmas Polres OKU Akp Indra Wilis,Kasi Propam Polres OKU Akp Hendri Hardi,Kapolsek Baturaja Timur Akp Hamid,SH diwakili Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur Iptu Sunadir
Kasi Dokes Polres OKU Penata TK 1 Dr Masnura,Personil gabungan dari Polres OKU,Polsek Baturaja Timur dan Polsek Baturaja Barat,Babinsa Kelurahan Kemelak Bindung Langit Koptu Ferali
Kasi Linmas Sat Pol PP Kab.OKU Marzuki beserta 5 orang personil Sat Pol PP,Personil Bpbd Kab.OKU 5 orang.

Baca Juga :  Perdana Rafael Alun di Periksa KPK Sebagai Tersangka

Berdasarkan keterangan dari Sdr.Marsudi selaku Ketua RW 01 Kelurahan Kemelak Bindung Langit,daerah yang terkena dampak banjir adalah,RT 02 RW 01: 26 KK,RT 05 RW 01 : 7 KK,RT 06 RW 02 : 9 KK.

Warga setempat mengucapkan terimakasih atas segala perhatian dan bantuan yang telah dilakukan oleh KAPOLRES OKU beserta jajarannya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.