Kapolres OKU Terima Sertifikat 1001 Inovasi Energi Baru Untuk Negeri Dari Bumi Sriwijaya

oleh -1010 Dilihat

Palembang,sigap86.com || Sebagai inisiator kolaborasi pemanfaatan motor bekas jadi motor jelajah pemadam api, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., diwakili oleh Kasi Humas Polres OKU AKP Budi Santoso, S.H., mendapatkan award dan pengakuan positif dalam rangkaian Sarasehan Nasional dengan Tema “Inovasi Baru Energi Bumi Sriwijaya” bertempat di Griya Agung Palembang. Kamis (13/07/2023).

Inovasi tersebut di dasari sehubungan bencana Karhutlah di Kab.OKU yang sering terjadi di daerah kebakaran yang medannya sulit di lalui dengan kendaraan roda 4, sehingga dengan adanya motor patroli jelajah pemadam api tersebut dapat membantu penanggulangan bencana karhutla.

Baca Juga :  Bersama Pemerintah MUI Siap Bangun Masyarakat Oku Selatan Yang Religius.

Certificate/Sertifikat tersebut di berikan oleh tribunsumsel.com dan di serahkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru Di Griya Agung.

Ide pembuatan motor ini muncul saat Kapolres OKU yang secara langsung turun ke lapangan di wilayah Kec. Lubuk Batang Kab.OKU dan melihat lokasi pembakaran hutan, dimana lokasinya merupakan perbukitan, jalan setapak sempit, banyak terdapat kayu-kayu melintang dan hanya dapat dilalui oleh motor trail.

Saat Kapolres OKU tiba di TKP, api masih menyala dan berupaya untuk memadamkan dengan peralatan seadanya.

Baca Juga : 

Situasi tersebut membuat petugas kelelahan dan kepanasan yang tentunya kondisi ini juga membahayakan bagi anggota Polri dan masyarakat yang memadamkan api.

Sehingga timbul ide untuk membuat sepeda motor yang simple dan efektif yang dapat menjangkau lokasi dan dapat menyalurkan air untuk memadamkan api.

Motor Pemadam Api yang diinisiasi oleh Kapolres OKU ini mendapat respons positif dari Bupati OKU H Teddy Meilwansayah dan disupporting oleh Pemda OKU. Kolaborasi Polres OKU , Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD hingga menerima Sertifikat 1001 Inovasi Energi Baru Untuk Negeri Dari Bumi Sriwijaya. (*)

Baca Juga :  MUSCAB V PAN SERENTAK ,OKU Targetkan Kursi BUPATI dari Kader PAN

 

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.