KAPOLRES OKU MEMIMPIN KEGIATAN APEL KASATKAMLING POLRES OGAN KOMERING ULU TAHUN 2023

oleh -1476 Dilihat

BATURAJA,SIGAP86.COM || Bertempat di lapangan Mapolres OKU, telah dilaksanakan kegiatan Apel Kasatkamling Polres Ogan Komering Ulu Tahun 2023 yang di Pimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono S.I.K.,M.H.Rabu 21 Juni 2023.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono menyampaikan amanat dari Kapolri.“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Apel Kasatkamling ini,” Ucapnya.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono S.I.K.,M.H

Adapun amanatnya Kapolres OKU, AKBP ARIF HARSONO, S.I.K,.M.H menyampaikan.

“Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Apel Kasatkamling ini.
Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V Reses di Desa Penyandingan, Bertempat di Halaman Depan Kantor Kecamatan Sosoh Buay Rayap

Lanjut Kapolres OKU “Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pam swakarsa.
Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling.
Saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masingmasing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.
Polri juga akan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan para Awak Satkamling melalui pelatihan, antara lain penjagaan dan patroli lingkungan, perbantuan dalam menyelesaikan masalah warga, serta tindakan lain demi keselamatan masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknis dan taktis operasional di lapangan, sehingga penyelenggaraan Satkamling dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”Kapolres OKU dalam penyampaian nya. ( * )

Baca Juga :  Ketua LSM MAKI OKU Subianto Meminta Pihak PT Menanga Ogan Mengembalikan Tanah Ibu Mardalena.

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.