Kapolres OKU Memberi Piagam Penghargaan, Siswi Perekam Aksi Kejahatan di Batu Putih.

oleh -675 Dilihat

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono didampingi Wakapolres Kompol Farida Aprillah memberi piagam penghargaan kepada Cici Maulidya.

Baturaja,Sigap86.com- Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengapresiasi tindakan 2 pelajar di Kabupaten OKU yang telah berani merekam aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan yang terjadi di talang Bindu Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat beberapa waktu lalu dan meng-upload video hasil rekaman nya ke media sosial.

Apresiasi itu di sampaikan Kapolres OKU dengan mengunjungi 2 sekolah Berbeda tempat kedua siswa menimba ilmu senin, (23/10/2023).

Kunjungan pertama, Kapolres yang di dampingi Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius serta sejumlah PJU Polres OKU mendatangi Mts Satu Atap (Satap) Desa Batu putih untuk bertemu dengan Yesi Anggraeni, siswa kelas IX di Mts itu dan memberikan piagam penghargaan kepada Yessi Anggraeni.

Baca Juga :  Ketua DPRD dan Sekda OKU Hadiri HUT PT. Semen Baturaja Ke-48 Dengan Tema Spirit Of Energy 14 November, 2022oleh Redaksi

Kedua, Kapolres beserta jajaran juga berkunjung ke MTS N 01 OKU untuk berjumpa dengan Cici Maulidya, siswi kelas VII D yang merekam aksi para pelaku kejahatan saat kabur membawa sepeda motor curian.

Kapolres Juga memberikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada Cici Maulidya di saksikan kepala sekolah, wali kelas serta rekan satu kelasnya.

“Berkat keberanian kedua siswi ini yang telah merek dan mengunggahnya ke media sosial, kita (Polres OKU) Berhasil dengan cepat mengidentifikasi dan berhasil menangkap dua dari tiga pelaku,” ujar Kapolres OKU di hadapan para siswa.

Baca Juga :  Pungut Rp. 100 Ribu Dari Wali Murid, APH Wajib Periksa Dana Bos SDN 63 OKU

Menurut Kapolres, keberanian Yesi dan Cici yang telah merekam aksi kejahatan itu dinilainya merupakan aksi yang berani dan patut di contoh oleh siswa lain.

Ini hal yang sangat berani dan patut kita apresiasi, saya berpesan kepada para siswa lain untuk bisa mencontoh apa yang telah di lakukan oleh Yesi dan Cici.

Jangan takut untuk mengungkapkan dan melaporkan setiap aksi kejahatan,” pesannya kepada para siswa.

Sementara Cici Maulidya saat di konfirmasi mengaku takut. Dirinya mengatakan bahwa dirinya merekam bukanlah sengaja, namun sebuah kebetulan saja.

Baca Juga :  Selamat hari raya idul Fitri

“Saya dari rumah memang sudah merekam. Namun bukan nya sengaja merekam kejadian itu,” ujarnya terbata-bata.(*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.