Kapolres OKU Kembali Lakukan Silaturahmi dengan DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten OKU

oleh -1182 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com – Pada Selasa, 29 Agustus 2023, pukul 13.40 WIB, Kapolres OKU, AKBP ARIF HARSONO, S.I.K., M.H., melakukan silaturahmi di Sekretariat DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten OKU. Pertemuan tersebut diadakan di Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain:

Kapolres OKU, AKBP ARIF HARSONO, S.I.K., M.H.,Kasat Intelkam Polres OKU, AKP HENDRY ANTONIUS, S.H., Ps. Kanit Lidik I, Aiptu Eko Wibisono, Ketua DPC PBB Kabupaten OKU, Ir. H. Syaifudin, AB, Wakil Ketua DPC PBB Kabupaten OKU, Jamran Effendi, SE, Sekretaris DPC PBB Kabupaten OKU, Abdul Halim, Pengurus DPC PBB Kabupaten OKU.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memperkuat koordinasi antara Polres OKU dan DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten OKU. Kegiatan ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Kabupaten OKU menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

Baca Juga :  Sofian Saleh: Pencinta Sepak Bola Indonesia Mengapresiasi Terpilihnya Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Kapolres OKU, AKBP ARIF HARSONO, S.I.K., M.H., dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa poin penting.

Kapolre OKU AKBP Arif Harsono SIK MH dalam sambutannya di kantor DPC PBB

-Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PBB Kabupaten OKU atas penerimaan silaturahmi ini.

– Kapolres menjelaskan bahwa Polres OKU memiliki rencana untuk menjalin silaturahmi dengan semua tokoh politik dan partai politik di Kabupaten OKU secara bergantian dan berjenjang. Tujuannya adalah untuk menjaga stabilitas keamanan dan politik di wilayah tersebut.
– Kapolres mengajak seluruh kader DPC PBB Kabupaten OKU bersama Polres OKU untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut, khususnya dalam menghadapi tantangan seperti balap liar dan masalah penyalahgunaan narkotika.
– Ia juga mengajak parpol DPC PBB OKU untuk menjaga harkamtibmas selama tahapan Pemilu Tahun 2024 dan tidak terprovokasi oleh situasi politik yang kompleks.
– Menyikapi situasi politik yang sedang bergejolak menjelang Pemilu 2024, Kapolres berharap Polres OKU dan semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga situasi Kamtibmas dan politik tetap kondusif.

Baca Juga :  AKP Singgih Widada Kehadiran Polri Melindungi Masyarakat

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kabupaten OKU, Ir. H. Syaifudin, AB, juga memberikan beberapa pandangannya.

Ir H.Saifudin AB ketua DPC PBB Kabupaten OKU 

Ia mengapresiasi silaturahmi yang diadakan oleh Kapolres OKU dan melihatnya sebagai langkah positif untuk mempererat hubungan antara tokoh politik, tokoh masyarakat, partai politik, dan Polres OKU.
– Ketua DPC PBB juga mengungkapkan bahwa situasi politik di Kabupaten OKU agak tegang menjelang Pemilu Serentak 2024. Namun, ia meyakinkan bahwa DPC PBB tetap menjaga kondusivitas.
– Ia mengharapkan Polres OKU dapat memberikan pembinaan kepada para pengendara R2 yang terlibat dalam balap liar dan kegiatan negatif lainnya di wilayah tersebut.
– Ketua DPC PBB juga memberikan apresiasi terhadap program Polres OKU yang memberikan reward bagi masyarakat yang membantu dalam penangkapan terkait penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  Cukup Via Telpon Atau WhatsApp Ambulan YPN Akan Datang,Gampang Proses Nya.

Hasil dari silaturahmi ini adalah:

– Terjalinnya sinergi yang lebih kuat antara DPC PBB Kabupaten OKU dan Polres OKU dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tersebut tetap aman dan kondusif.
– Bersama-sama dengan Polres OKU, DPC PBB Kabupaten OKU berkomitmen menjaga stabilitas kamtibmas selama tahapan Pemilu serentak 2024.
– Diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh pernyataan yang dapat memicu konflik, khususnya terkait masalah yang tengah terjadi.

Acara silaturahmi Kapolres OKU dengan DPC PBB Kabupaten OKU berlangsung selama beberapa jam dan berakhir dengan kondisi yang aman dan kondusif. Kedepannya, diharapkan kerja sama antara pihak-pihak terkait dapat terus ditingkatkan guna menjaga stabilitas dan perkembangan wilayah Kabupaten OKU. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.