Kapolres OKU Dukung Inovasi Madu Lebah Trigona melalui Program Pemberdayaan Masyarakat

oleh -725 Dilihat

Baturaja OKU ,sigap86.com – Dalam upaya mendukung inovasi yang berkelanjutan, Kapolres Oku, AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., telah melakukan kunjungan penting ke PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), pada Senin (28/08/2023) yang lalu.

Kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Oku tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga sebagai bagian dari upaya untuk merancang program yang akan memberikan manfaat berlipat dan mendorong kemandirian ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Berhasil Ringkus Pelaku Curas HP Di Baradatu

Saat berada di PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), Kapolres Oku diterima langsung oleh Muhammad Beni, Vice President of Mining SMBR, beserta timnya. Di sana, ia diperkenalkan dengan Program SMBR Economic and Education Bee Farm, suatu program yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui budidaya Lebah Trigona yang hidup di area bekas tambang SMBR.

“Program Budidaya Lebah Trigona adalah langkah tepat untuk masyarakat. Dengan melibatkan masyarakat dalam budidaya lebah ini, kami berharap kesadaran akan perlunya menjaga lingkungan semakin tinggi. Hal ini juga akan membantu mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan yang dapat merusak habitat lebah, terutama di kabupaten OKU,” kata Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H.

Baca Juga :  Ayah Bejat Mengauli Anak Tiri Di OKU Timur 

Program ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dalam mengembangkan budidaya madu trigona secara berkelanjutan. Dengan demikian, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan akan semakin ditingkatkan.

Inisiatif ini sejalan dengan komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dalam menciptakan dampak positif bagi karyawan, komunitas, serta lingkungan sekitar melalui program-program berkelanjutan yang mereka jalankan. ( Rell/Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.