KAPOLRES OKU BUKA LATIHAN PRA OPERASI MANTAP BRATA MUSI TAHUN 2023-2024

oleh -833 Dilihat

 

Baturaja. Oku, 11 Oktober 2023

SIGAP86.COM – Kapolres Oku, AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., dengan tegas membuka Latihan Pra Operasi Simulasi Sispam Kota dan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi tahun 2023-2024. Acara ini digelar di Gedung Wira Satya, Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa, Polres Oku pada hari Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Oku, AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa tujuan dari Latihan Pra Operasi ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh anggota polres memiliki bekal, pemahaman, serta cara bertindak yang konsisten dalam menghadapi situasi dan kondisi yang mungkin timbul selama Pemilu.

Baca Juga :  Ketua DPC Garuda Meilan Tomy Kabupaten OKU Sosialisasi Dengan Masyarakat.

Kapolres Oku AKBP Arif Harsono SIK.,MH

 

Kapolres juga menekankan pentingnya persiapan dini, termasuk kesiapan personil, kelengkapan peralatan, serta latihan dan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) dan TWG. Selain itu, latihan ini juga mencakup penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa.

Kapolres Oku berharap agar seluruh personel yang terlibat mendengarkan dan memahami penyampaian dari para nara sumber, termasuk Kabag Ops yang akan memaparkan rencana Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024. Selain itu, berbagai Satgas, seperti Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas, dan Satgas Banops, akan memberikan pemaparan mengenai peran masing-masing.

Baca Juga :  Bupati OKU H.Edwad Candra Resmi Menutup STQ ke 26 Tingkat Kabupaten.

Selanjutnya, rencananya akan diundang beberapa stakeholder terkait, seperti KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), untuk menjadi nara sumber pada sesi latihan berikutnya.

Latihan simulasi sispam kota ini merupakan bagian dari persiapan dalam menghadapi situasi kontijensi selama Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Oku. Pelatihan berlangsung mulai dari tanggal 11 hingga 14 Oktober 2023. Kapolres Oku memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang berpartisipasi dalam latihan ini, dengan harapan agar mereka dapat menghadapi Pemilu dengan lebih siap dan profesional. (Red)

Baca Juga :  Ketum HFG Sekaligus Ketum LMP Kabupaten OKU Lamsyah Yuswansyah, SH. Mengadakan Acara Silaturahmi.

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.