Kapolres OKU Bersama PJU Dan Personel Polres OKU Melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Di Halaman Mapolres OKU

oleh -967 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com — Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., bersama PJU dan Personel Polres OKU melaksanakan kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila dihalaman Mapolres OKU. Kamis (01/06/2023).

Upacara Hari Lahir Pancasila dihalaman Mapolres OKU dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono S.I.K.,M.H.,dengan Tema ” Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”.Tagline yang dipakai dalam peringatan tahun ini adalah “Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia”.

Hari Lahir Pancasila setiap tahunnya berubah-ubah dengan membawa semangat baru. Tujuannya untuk mempromosikan kepada masyarakat mengenai peran penting Pancasila sebagai landasan utama dalam hidup bermasyarakat di Indonesia.

Baca Juga :  Pencurian dengan Pemberatan Terungkap di Baturaja Timur. Dua Pelaku Ditangkap

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., mengatakan, Hari Lahir Pancasila memiliki arti yang sangat mendalam karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya, memiliki nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia dari dulu sampai sekarang yang berhasil digali dan telah ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu Bangsa Indonesia.

Hari Lahir (Harlah) Pancasila jatuh pada Kamis, 1 Juni 2023. Peringatan Harlah Pancasila menjadi ajang untuk mengingatkan masyarakat mengenai lahirnya Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  SEMPAT MELARIKAN DIRI,PEMBUNUH ISTRI AKHIRNYA TERTANGKAP JUGA

Pancasila memiliki makna yakni menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri Bangsa dalam merumuskan Pancasila.

Kapolres OKU mengajak seluruh anak bangsa untuk selalu senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila, dalam mewujudkan Indonesia yang maju sehingga mejadi Negara yang makmur dan sejahtera.

Saya mengucapkan,”Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila Tanggal 1 Juni 2023. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara,” pungkasnya.( Red )

Baca Juga :  JIKA TERPILIH JADI GUBURNUR SUMSEL HERI AMALINDO AKAN KUCURKAN DANA BANGUB 100 JUTA KE DESA-DESA

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.