Kapolres OKU Berikan Himbauan Penting untuk Antisipasi Kebakaran Rumah di Kota Baturaja

oleh -901 Dilihat

SIGAP86.COM

Baturaja, 13 September 2023 – Kepala Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono SIK MH memberikan himbauan penting kepada masyarakat setempat. Dalam himbauan tersebut, Kapolres OKU menyoroti masalah seringnya kebakaran rumah yang terjadi di Kota Baturaja.

 

Kapolres OKU menyatakan keprihatinan atas kejadian-kejadian kebakaran rumah yang telah terjadi di wilayahnya. “Kami sangat prihatin melihat bahwa kebakaran rumah sering terjadi di Kota Baturaja. Kehilangan harta benda dan bahkan nyawa manusia akibat kebakaran adalah hal yang tidak dapat kita terima,” kata Kapolres.

Baca Juga :  256 Warga di OKUS Terima Bantuan dari Mensos

 

Dalam himbauannya, Kapolres OKU memberikan beberapa langkah antisipasi kepada masyarakat agar kebakaran rumah tidak terulang kembali. Beberapa poin utama himbauan tersebut meliputi:

 

1. Periksa Alat Listrik dan Gas

Kapolres mengingatkan masyarakat untuk secara rutin memeriksa instalasi listrik dan gas di rumah mereka. Pastikan tidak ada kabel yang rusak atau korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran.

 

2. Simpan Alat Pemadam

Setiap rumah sebaiknya dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran yang mudah diakses, seperti tabung pemadam atau selang air. Pastikan anggota keluarga tahu cara menggunakannya.

Baca Juga :  Akibat Derasnya Hujan Di Wilayah Kabupaten OKU Sehingga Polres OKU Melakukan Kegiatan Monitoring Banjir di Wilayah Kecamatan Baturaja Timur.

 

3. Pendidikan Kebakaran

Ajarkan anggota keluarga, terutama anak-anak, tentang bahaya kebakaran dan bagaimana menghindarinya. Sertakan rencana evakuasi darurat.

 

4. Kerjasama Warga

Bangun kerjasama dengan tetangga dan komunitas sekitar untuk saling mengingatkan dan membantu dalam situasi darurat.

 

Kapolres OKU juga menekankan pentingnya melapor segera ke pihak berwajib jika ada tanda-tanda kebakaran atau perilaku mencurigakan yang dapat berujung pada kebakaran.

 

“Himbauan ini kami sampaikan dengan tujuan untuk menjaga keselamatan dan harta benda kita semua. Semoga dengan langkah-langkah antisipasi yang tepat, kita dapat mengurangi risiko kebakaran rumah di Kota Baturaja,” pungkas Kapolres OKU.

Baca Juga :  Komite Wartawan Reformasi Indonesia Kab. Way Kanan Kembali Eksis

 

Masyarakat di Kota Baturaja diharapkan mengikuti himbauan dari Kapolres OKU ini demi keselamatan bersama dan menghindari terjadinya kebakaran rumah yang merugikan. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.