Kades Keban Agung Bersama Perangkat, Salurkan BLT-DD Terhadap ke-3 Bagi 55 KPM.

oleh -749 Dilihat

Baturaja OKU,Sigap86.com- Kades bersama perangkat Desa Keban Agung membagikan 55 Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) saat ini telah menerima dana bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang diselenggarakan di halaman rumah kepala Desa Keban Agung kecamatan Semindang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu. pada hari Senin (30/10/2023).

Penyaluran BLT-DD, per KK menerima uang tunai Rp 900 ribu rupiah, Dihadiri Langsung Oleh Kepala desa Keban Agung Idi Aryoni, selain itu dihadiri pula oleh Ketua BPD beserta seluruh anggotanya, Tenaga pendamping Profesional (TPP) Desa dan dari Kecamatan Semindang Aji dihadiri Sekcam Halawi dengan Kasi Kesra beserta, dan anggota Polsek Kecamatan Semindang Aji.

Baca Juga :  Hari yang Sakral: Dedy Triayanto dan Puput Angraini Resmi Menempuh Hidup Baru

Bapak Idi Aryoni selaku kepala Desa Keban Agung turut memberikan sambutan dalam acara Penyaluran BLT-DD Tahap ke-3 ini , dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa bantuan BLT tahap ke-3 ini untuk dapat membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrem di wilayah desa Keban Agung.Dalam sambutannya, Bapak Idi Aryoni mengatakan bahwa “BLT Tahap ke-3 ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat miskin, Upaya ini tentunya bukan dari diri saya sendiri selaku kepala desa, tapi yg lebih capek tentunya Sekdes, ketua BPD beserta anggota nya, Kaur, orperator dan staff yang bekerja dan mengerti, berkat hasil kinerja bersama mereka, Desa Keban Agung kini di wilayah Kecamatan Semindang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus Gelar BANSOS

Kepala Desa Keban Agung juga berharap dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, agar manfaat dana BLT lebih maksimal. “Jadi uang BLT ini, digunakan dengan sebaik-baiknya, bila perlu untuk modal usaha, agar supaya perekonomian berjalan dan pendapatan juga bertambah”. Ujar pak kades.

Sementara disisi lain, ibu Rusmini Salah satu Keluarga Penerima Manfaat juga menyampaikan Rasa senang, karena terdaftar dan disalurkan BLT sebelum hari Lebaran, ” Alhamdulillah saya sangat senang karena sudah ada yang dipake beli persiapan lebaran. Bisa pake beli makanan dan kebutuhan lainnya untuk dirumah, selain itu bs jg dipakai kalo mau pergi berobat”. kata ibu Rusmini.

Baca Juga :  KEHILANGAN SURAT TANAH DI KANTOR DESA

Kemudian Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Keban Agung yang sudah menyalurkan BLT,DD ke-3, tepat sesuai waktu kebutuhannya.” Pungkasnya.

(Johan)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.