JPU Kejaksaan Negeri Baturaja Menuntut Terdakwa Kasus Pembunuhan 14 Tahun Penjara

oleh -848 Dilihat

Baturaja,sigap86.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Menuntut Mustofa Kamal alias Mustato, terdakwa kasus pembunuhan M.Sazili sekretaris BPD Desa Karang Dapo dengan tuntutan pidana penjara 14 tahun.

Hal itu diungkapkan Kajari OKU Choirun Parapat SH.MH melalui Kasi Pidum Kejari OKU Erik Eko Bagus Mudigdho SH.MH saat dibincangi diruang kerjanya, Selasa (16/5/2023) petang.

Dituturkan Erik, dirinya selaku TIM JPU bersama JPU Desi dan Arbi telah membacakan tuntutan terhadap Mustofa Kamal alias Mustato terdakwa kasus pembunuhan M.Sazili yang merupakan BPD Desa Karang Dapo pada sidang yang digelar Kamis (11/5/2023) lalu.

Baca Juga :  Gubenur Sumut Dan SMSI Sumut Minta Kepolisian Ungkap Penembakan Marsal

Dikatakan Erik, Terdakwa dituntut pasal 338 KUHP karena dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain. “Tuntutan pidana penjara 14 tahun, barang bukti berupa pisau dan lainnya dirampas untuk dimusnahkan,” jelas Erik.

Menurut Erik, tuntutan 14 tahun tersebut sudah cukup berat karena pasal 338 KUHP tuntutan maksimal 15 tahun penjara. Terdakwa merupakan residivis kasus yang sama sehingga nantinya bisa menjadi pertimbangan bagi Lapas untuk tidak memberikan pembebasan bersyarat.

“Dalam proses perkaranya, Yang bersangkutan (Terdakwa) mengajukan Pledoi (pembelaan) permohonan majelis hakim,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolsek Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Di Way Kanan

Pledoi itu sendiri akan disampaikan terdakwa pada sidang yang akan datang. “Rencananya kamis ini, tapi karena bertepatan tanggal merah jadi kemungkinan akan disampaikan minggu depan,” tandasnya. ( * )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.