Jemput Bola di Lakukan Oleh Disdukcapil  Untuk Perbaikan e-KTP Dengan KK di Kantor Kelurahan Sukarya.

oleh -72 Dilihat

Baturaja,sigap86.com– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu melakukan aksi jemput bola untuk perekaman e-KTP dengan kartu keluarga (KK) bertempat di Kantor Kelurahan Sukarya Kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU, Kamis.(06/06/2024).

Lurah Sukaraya Kec .Baturaja Timur OKU,Yulian Saputra mengatakan pada hari Kamis ini kelurahan Sukarya bekerja sama dengan Disdukcapil melakukan cemput bola untuk perekaman e-KTP dengan kartu keluarga (KK) yang kena terdapak banjir atau yang rusak seligus untuk mempermudah masyarakat kelurahan Sukarya untuk perbaikan e-KTP dengan kartu keluarga (KK) yang rusak kegiatan ini selama satu hari di adakan.” Kata Lurah Sukarya.

Hadir dalam acara jemput bola untuk perekaman atau perbaikan e-KTP dengan kartu keluarga (KK) sekaligus penyerahan kartu keluarga dan KTP secara simbolis oleh Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Ogan Komering Ulu A.Suryadi,SE. MM

Baca Juga :  Perjuangan Ketua LPAI OKU Yang Banyak Sekali Rintangan

Kadin Disdukcapil A.Suryadi  menyampaikan kami berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Ogan Komering Ulu untuk bisa memanfaatkan pelayanan kami dalam acara jemput bola untuk perekaman e-KTP dengan kartu keluarga (KK) dengan baik sesuai Perintah Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah untuk menjemput bola melayani perbaikan e-KTP dengan kartu keluarga utamakan masyarakat yang terdapak banjir yang berada di wilayah kabupaten OKU.” Ujar Kadin Disdukcapil.

Disdukcapil telah mengambil langkah proaktif untuk memastikan bahwa setiap warga memiliki akses ke identitas kependudukan yang sah dan berbagai layanan publik yang mengharuskannya.

Lokasi yang menjadi pusat kegiatan ini adalah kantor kelurahan Sukarya Kecamatan Baturaja Timur Fokus utama adalah melayani warga yang belum memiliki e-KTP atau untuk memperbaiki kartu keluarga KK dan KTP yang rusak atau hilang keren banjir yang melanda di Kabupaten OKU dan memiliki keperluan administrasi kependudukan lainnya.

Baca Juga :  Tim Supervisi Biro Logistik Polda Sumsel Datangi Polres OKU

Pada acara ini, beberapa orang yang tercatat dalam data kependudukan tanpa e-KTP mendapat kesempatan untuk melakukan perekaman atau perbaikan e-KTP. Tidak hanya itu, Disdukcapil juga menyediakan layanan untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akte, Identitas Kependudukan Digital (IKD), secara gratis tidak ada pungutan biaya apapun.

Disdukcapil menyiapkan tenaga teknis agar mempermudah warga dalam pengurusan administrasi pembuatan e-KTP,sedangkan syarat yang perlu disiapkan untuk perekaman e-KTP hanya perlu membawa kartu keluarga (KK),sehingga meminimalkan hambatan administratif bagi mereka yang ingin mendapatkan e-KTP.

Dalam hal teknis, Disdukcapil telah menyiapkan tenaga teknis yang terlatih untuk membantu warga dalam proses perekaman e-KTP dan administrasi kependudukan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan lancar dan warga mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan.

Baca Juga :  Kades Keban Agung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Kembali Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2024.

Namun, yang paling menggembirakan adalah respon positif dari warga. Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu menyambut baik inisiatif ini, terutama bagi warga yang memiliki keterbatasan mental atau lansia. Dengan adanya program “Jemput Bola,” mereka kini memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan e-KTP, yang merupakan alat penting dalam akses ke layanan publik dan identitas resmi.

Kegiatan seperti ini tidak hanya menciptakan kemudahan administratif, tetapi juga mencerminkan perhatian dan kepedulian Disdukcapil terhadap semua lapisan masyarakat. Ini adalah langkah progresif dalam memastikan bahwa hak dasar setiap warga, yaitu hak memiliki identitas kependudukan yang sah, terwujud dengan mudah dan inklusif.(*).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.