Jelang Tahun Baru, Kapolres dan Bupati OKU Selatan Tinjau Pos Pengaman dan Gerai Vaksin

oleh -1065 Dilihat

OKU Selatan, Sigap86.com-. Jelang tahun baru 2022, Kapolres OKU Selatan bersama PJU dan unsur terkait meninjau Pos pengamanan Nataru atau lebih dikenal dengan operasi Lilin Musim 2021 di kabupaten setempat. Senin (27/12/2021).

Kegiatan patroli pengecekan dimulai dari pos pengamanan di terminal Kota Muaradua hingga kawasan Danau Ranau untuk memantau sarana dan kelengkapan di tiap pos pelayanan selama Operasi Lilin musi 2021tersebut.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP, Indra Arya Yudha pada kesempatan ini didampingi para PJU Polres OKU Selatan. Tampak hadir juga Bupati OKU Selatan Popo Ali dan Dandim 0403 OKU.

“Jelang tahun baru 2022 kami melaksanakan pengecekan kesiapan pos pengamanan di perbatasan wilayah dan tempat wisata, mulai pendirian pos pam hingga sarana dan prasarananya,” jelas, Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha saat di lokasi.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Keban Agung Menyaluran Bantuan Beras Bulog Upaya Pemenuhan Kebutuhan Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Polres OKU Selatan mendirikan 3 pos pengamanan dan pelayanan di beberapa titik di wilayah Kabupaten OKU Selatan termasuk di tempat-tempat wisata. Pada operasi ini 132 orang personil diturunkan dan kurang lebih 90 personil disiapkan sebagi penebalan untuk objek wisata Danau Ranau

“Selain di perbatasan OKU, OKUT dan OKU Selatan kita juga dirikan beberapa Pos Pam seperti di terminal dan tempat wisata, guna mengantisipasi kepadatan pengunjung dan pemantauan protokol kesehatan,”tambahnya.

Setelah meninjau Pos Pam, rombongan yang dipimpin oleh Kapolres dan Bupati OKU Selatan tersebut bergeser ke gerai vaksin yang ada di lokasi wisata tepatnya didepan icon Danau Ranau.

Baca Juga :  Aksi FAPO Meminta Dinas Terkait Segera Menutup Tambang Batubara PT.Abadi Ogan Cemerlang

Kapolres dan Bupati OKU Selatan bersama rombongan tersebut meninjau gerai vaksinasi yang juga berlokasi di Pos pengaman/Pos Pam tersebut. Penyatuan lokasi pelayanan ini guna memastikan pelayanan vaksinasi dan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) kepada para peserta yang datang.

“Selama Libur Nataru obyek wisata di Kabupaten OKU Selatan tetap buka, sehingga perlu kita ingatkan dan himbau kepada pengelola wisata agar tetap mematuhi prokes sesuai Imendagri no 66 tahun 2021 perihal Nataru,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, bagi warga sekitar dan pengunjung danau ranau yang belum melakukan vaksinasi dapat melakukannya di gerai yang telah disediakan

Baca Juga :  Warga Desa Suka Maju Baturaja Barat Kecewa dengan Sumur Bor Kering di Musim Kemarau

“Selain pos pengaman, kita juga siapkan gerai vaksin untuk masyarakat yang ada di sekitar Danau Ranau dan para pengunjung yang belum melakukan vaksinasi”,jelas Kapolres

Lebih lanjut Kapolres OKU Selatan menambahkan dalam rangka pengendalian Covid-19 dirinya berharap agar pihak pengelola wisata menerapkan prokes kepada setiap pengunjung mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh hingga menunjukkan kartu sertifikat vaksin serta penggunaan aplikasi peduli lindungi.

“Melalui aplikasi PeduliLindungi nantinya akan mudah mendeteksi alur penyebaran Covid-19. Selain itu dapat diketahui setiap kontak erat yang terjadi antara individu sebagai upaya membatasi pertumbuhan Covid-19”, tutup Kapolres (Red)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.