Jaringan Instalasi Telkom Baturaja Mengganggu Pasilitas Masyarakat Umum

oleh -1739 Dilihat

Baturaja,sigap86.com || Pemasangan jaringan kabel Telkom milik PT.Telkom Baturaja terkesan sangat semena–mena yang sengaja ditanam atau diletakan didalam Parit aliran air didepan rumah warga.( 14/05/2023 ).

Pada Hari Kamis tgl 11 Mey 2023,tepat nya di lokasi pemasangan jaringan kabel Telkom milik PT.Telkom Baturaja yang berada di Jl. Kapten M. Nur Sukaraya Bta
yang mana kami dapati dilokasi tersebut sedang adanya perbaikan atau pemasangan jaringan kabel Telkom.

Pemasangan kabel Telkom tersebut terkesan asal pasang dan tidak sesuai SOP,dimana letak kabel tersebut diletakkan didalam Parit milik warga.

Kami tidak tau ini ulah PT.Telkom atau pihak ke tiga ( 3 ) yang mengerjakan. Yang jelas pada saat kami mendatangi PT Telkom yang ada di Baturaja pada Hari Kamis tgl 11 mey 2023 guna untuk konfirmasi pemberitaan kami tidak mendapatkan izin untuk langsung bertemu dengan pimpinan PT Telkom.

Baca Juga :  Diduga 2 Oknum Komisioner Bawaslu Terima Suap 1,3 M Rupiah

Kami awak media saat itu hanya bisa konfirmasi sebatas Coustamer service ( CS ).Saat ditanya terkait masalah pemasangan kabel Telkom yang ada di wilayah sukaraya tersebut apakah pemasangan itu sudah sesuai SOP atau tidak,pihak PT.Telkom tidak bisa menjawab,sedangkan awak media mau konfrmasi langsung ke pimpinan PT Telkom tidak diperkenankan,dengan alasan ada aturan tersendiri di PT Telkom.

“Kami akan terima dulu laporan dari bapak dan kami mintak poto sama video nya dulu,setelah itu kami akan laporkan ke pimpinan kami,dan kami mintak tunggu 3 x 24 jam kami akan hubungi bapak.”ungkap dari CS.
Dalam arti kurang lebih 3 hari terhitung sejak tgl 11 Mey 2024 yang mereka tetapkan.

Namun sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak Telkom terkait masalah pengerjaan yang dilakukan di daerah sukaraya tersebut.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat inisial ( JV ) melalui chat Wa nya. Parit itu milik warga dan tanah siring itu milik warga,dan juga ada milik ( JV ) sebagai warga yang tinggal disitu,dulu warga bangun siring itu pakai dana pribadi bukan pakai dana pemerintah,dan tanah milik pribadi,

Baca Juga :  Polsek Baturaja Timur, Polres OKU, Melakukan Penangkapan Pelaku Kasus Tindak Pidana.

JV juga menerangkan mulai dari pihak Telkom atau pihak ke tiga yang memasang kabel Telkom tersebut tidak pernah izin dan tidak ada kompensasi dari pihak terkait,sampai saat ini.

Ini pekerjaan kontraktor ,Telkom atau bukan kami tidak tahu karna sampai saat ini pihak PT Telkom belum ada jawaban mengenai konfirmasi kami.

Yang menjadi pertanyaan juga apakah pihak PT.Telkom mengerjakan ini sudah sesuai SOP atau tidak dan apakah sudah mintak izin dengan warga atau pemerintah,baik RT ,lurah,camat,Dinas PU Dinas Perhubungan dan Dinas-Dinas terkait.

Yang jelas impormasi yang akurat yang kami dapat dari warga setempat parit itu milik warga dan tanah nya pun milik warga dan belum mintak izin dengan warga setempat.

Baca Juga :  Giat Polsek Pengandonan Patroli Di Jalan Lintas Sumatera

Dalam hal ini warga setempat meminta agar Pemerintah Kabupaten OKU dan pihak Dinas terkait untuk menindak lanjuti masalah jaringan instalasi Telkom tersebut,karna kalo tidak dibenahi ini akan menyebabkan kan luapan air dari parit yang posisi parit nya diatas permukaan halaman rumah warga,posi parit tersebut diatas halaman rumah warga bukan sama rata dengan halaman rumah,manalagi posisi parit dilahan yang curam atau tebing, otomatis terjangan air sangat deras dan akan meluap kerumah warga.

Posisi dalam Siring atau parit saat ini sudah dipenuhi oleh sampah,itu semua akibat adanya kabel Telkom yang menghambat lajunya air didalam Parit tersebut. Jimy

Editor : Tanzimi

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.