Indahnya Kebersamaan Yang Terbangun Lewat Budaya Gotong Royong.

oleh -1134 Dilihat

Oku Timur, sigap86.com-  Gotong royong yang juga dikenal dengan  istilah lainnya kerja bakti adalah salah satu tradisi atau budaya nenek moyang yang masih melekat di wilayah pedesaan,terutama negara kita tercinta Indonesia.

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam budaya gotong royong.Selain dapat membantu program pembangunan, gotong royong juga baik untuk sarana interaksi sesama warga dalam bersosialisasi setelah sekian lama selalu disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

Sebagai wujud dari jalinan sosialisasi yang masih terjaga dengan baik,masyarakat Desa Taraman Kecamatan Semendawai Suku lll dibawah komando Kepala Desa Suhendro,selalu melakukan kegiatan gotong royong jum’at bersih.Jum’at (27/01/2023)

Baca Juga :  Samidi Bin Dumyati dan Sekdes Jumairi Memutuskan Berdamai atas Kasus Pungli Dana Pembuatan Sertifikat PTSL Tahun 2023

Jum’at bersih kali ini dipusatkan dalam pembersihan saluran drainase menuju sungai dan penimbunan dan pengerasan bahu jembatan agar tidak terjadi longsor di dusun lll Desa Taraman.

“Ini bukan semata mata menciptakan interaksi demi kekompakan masyarakat,kerja bakti merupakan suatu upaya membangun asumsi dihati masyarakat besarnya nilai suatu bangunan, menumbuhkan rasa memiliki terhadap bangunan tersebut sehingga diharapkan akan timbul kesadaran untuk ikut menjaga dan memelihara bangunan sehingga dapat dipergunakan dalam waktu yang panjang” tutup Kades Hendro.

Baca Juga :  Personil Polres OKU BRIPKA RENGGA DWI Polsek Semidang Aji Berhasil Selamatkan Pengunjung wisata Sungai Ogan Asal Prabumulih
Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.