Hadiri Pengukuhan Pengurus PORDI OKU, Ketua Kormi OKU Yenni Elita S.Pd.,MM Adalah Ajang Silaturrahim

oleh -1031 Dilihat

Baturaja,sigap86.com- Hadir Ketua Kormi OKU Yenni Elita S.Pd.,MM Dalam acara Pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Ogan Komering ulu, resmi dikukuhkan untuk masa bakti tahun 2023-2027. Pengukuhan pengurus organisasi cabang olahraga yang baru ini digelar di pendopo Rumah Pejabat Bupati OKU, Jumat.(10/03 2023).

Pengurus Daerah kabupaten OKU dikukuhkan oleh Ketua PORDI Ketua Provi Sumsel Moh Hikma Ma’ruf asli Bakti, S. Pd. T, selanjutnya setelah dikukuhkan Ketua PORDI Ketua Pordi Kabupaten OKU Rico. S. Armahesa, S.I.Kom menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terselenggaranya kegiatan pelantikan ini khususnya kepada pihak Pemkab OKU.

Usai dikukuhkan, Rico. S. Armahesa, S.I.Kom menyampaikan
dalam sambutannya menyampaikan jika keberadaan rekan-rekan PORDI di OKU memiliki tantangan tersendiri bahwa olahraga domino yang selama ini digandrungi mendapat stigma negatif yang cenderung diidentikan dengan permainan judi.” Ujarnya

Sebagai pengurus PORDI, pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab bagaimana mengajak dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa image yang berkembang ini sangatlah tidak benar jika permainan domino itu adalah permainan judi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si., Meresmikan Pasar Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

“Hemat saya bahwa kalau ini (domino) yang menjadi alasan karena dipakai bermain judi dengan memakai uang, maka tentu bukan saja domino yang dijadikan alat judi, namun banyak hal di sekeliling kita dapat dijadikan alat judi,” ungkapnya.

Rico mengaku bersyukur dengan adanya beberapa orang yang mencetuskan dan memasukkan memasukkan domino sebagai salah satu cabang olahraga.

Disampaikannya juga, bahwa kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan setelah pelantikan ini, kita juga menyelenggarakan event perdana PORDI OKU yakni Kejuaraan Daerah pada tanggal 11-12 Maret 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.

Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan kejurda ini berjumlah sekitar 128 orang, mulai dari masyarakat sampai dengan atlit se-Sumsel.

Acara Pelantikan Pengda PORDI Kabupaten OKU dihadiri Ketua Pengrov Pordi Sumsel Moh Hikma ma’ruf asli Bakti, Sosial. Pd. T beserta rombongan,
PJ Bupati H. Teddy Meilwansyah di wakili Sekda kab OKU Darmawan Irianto, Sos.,MM, Stafsus Bupati OKU MH. Nazier P dan Bowo Sunarso, SE, Ketua Kormi OKU Yenni Elita S.Pd,MM, Kaban Kesbangpol OKU Taufik, S.H, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H mewakili Kasat Samapta polres OKU AKP Andi, Ketua Pengadilan Negeri OKU Hendri Agustian, SH, M.Hum, Anggota DPRD OKU Ir. H. Syafudin AB, Yoni Risdianto S.H., Ketua KONI OKU M Fahruddin mengwakili, serta tamu undangan lainya.

Baca Juga :  Kebakaran Besar Terjadi di TPA Simpang Kandis Tak Kunjung Padam

Sementara itu, Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilawansyah diwakili oleh PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto Sos.,MM, didalam sambutannya mengatakan, Pelantikan Pengurus Daerah (PENGDA) Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten OKU, Sebagai Lembaga Pembinaan Olahraga Khusus Untuk Jenis Olahraga Domino.

Pemerintah Daerah Sudah Pasti Sangat Bangga dan Memberikan Apresiasi Atas Terbentuknya Pengurus PORDI di Daerah Kita Ini, Karena Dipastikan Akan Bermanfaat Menunjang Prestasi Olahraga di Daerah OKU.

Dikatakan Sekda, Turnamen PORDI Ini Kemungkinan Masih Belum Familiar Bagi Masyarakat, Namun Kejuaraan PORDI ini sangatlah Relevan dengan Upaya Pemerintah Daerah Untuk Menumbuhkan Kegemaran Menekuni Cabang Olahraga Domino Yang Sesungguhnya.

Baca Juga :  Kuryana-Johan Ditetapkan KPU Sebagai Bupati-Wabup OKU Terpilih

Mewakili Pemerintah Kabupaten OKU, Saya Ucapkan Selamat Berkreasi, Selamat Bertugas, dan Selamat Segenap Kepada Mengabdi Pengurus Daerah Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten OKU.

Selanjutnya, Saya Ucapkan Terima Kasih Atas Kerja keras Seluruh Panitia Pelaksan, dan Saya Berharap Kejurda PORDI Seperti ini Akan menghasilkan Prestasi.”Tutup Sekda.

“Olahraga domino ini adalah permainan rakyat yang tidak mengenal usia, pekerjaaan, jabatan, dan status sosial dan saya kira banyak hal bisa diselesaikan di meja domino,” Pungkasnya. (Bayek)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.