Hadir di Danau Ranau Gubernur Sumsel Buka Event Tahunan SRGF Ke-4 Tahun 2022. Redaksi sigap86.com.

oleh -1165 Dilihat

Muaradua,sigap86.com- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar event nasional tahunan bagi pesepeda nasional dan internasional, Sriwijaya Ranau Grand Fondo Ke IV Tahun 2022.

Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) Tahun 2022 di gelar di icon Wisata Danau Ranau, Dermaga Ponton Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (12/11/2022).


Hadiri dalam event nasional ini, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, Ketua KONI Sumatera Selatan, Ketua KONI Kabupaten OKU Selatan, Ketua DPRD Sumsel, Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan, Kepala Kemenag OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Forkompinda Sumsel, para bupati se Sumsel, OPD dan para undangan lainnya.

Baca Juga :  Dua Orang Pengedar Ekstasi Di Tangkap Polisi

Gubernur Sumsel Apresiasi Pencapaian OKU Selatan
Event Nasional ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dengan didampingi oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Com. Adapun peserta yang tercatat mengikuti event olahraga bersepeda sambil berwisata ini berjumlah 2.851 peserta diantaranya terdapat peserta asing dari 4 negara.

Para peserta ini nantinya akan dilepas oleh gubernur Sumsel dengan mengambil start di depan Icon Danau Ranau untuk selanjutnya mengikuti rute yang telah disiapkan panitia hingga menuju garis finis.

Baca Juga :  Kepala BPN OKU  Rosidi.A.Ptnh.SH.MH Memfasilitasi Mediasi Sengketa Lahan Masyarakat Dengan PT.Minanga Ogan.

Sepanjang rute yang dilalui para peserta disuguhi view berupa pemandangan alami kawasan wisata Danau Ranau yang merupakan destinasi wisata utama di Kabupaten OKU Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya perhelatan Sriwijaya Ranau Grana Fondo Ke-4 Tahun 2022 yang berlangsung dengan baik.

Gubernur Sumsel juga mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten OKU Selatan atas suksesnya SRGF Tahun 2022. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat OKU Selatan atas kerjasamanya sehingga selama penyelenggaraan SRGF Tahun 2022 tidak terjadi insiden apapun.

Gubernur Sumsel berharap dengan kondusifnya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di sekitar lokasi acara.

Baca Juga :  Masyarakat OKU Bagian Ilir Tak Akan Pindah Ke Lain Hati Selain Kang Jito di Pilkada OKU 2024.

“Dengan adanya agenda dalam kalender nasional, diharapkan dapat menjadi salah satu pemicu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dengan mempertahankan kearifan lokal”,Harap Gubernur Sumsel.

Selain itu, H. Herman Deru juga mengajak seluruh pihak agar bertekad untuk meningkatkan destinasi wisata yang dikemas dengan baik menjadi agenda yang memberikan nilai positif.

Di akhir sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru secara resmi membuka event Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) Ke IV Tahun 2022 dengan mengibarkan bendara start sebagai tanda pembukaan dan pelepasan peserta pungkasnya.” (Nur).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.