Gubernur Sumsel H.Heman Deru Menghadiri Peresmian RSUD OKU

oleh -1448 Dilihat

 

Baturaja,Sigap86.com-
Gubernur Sumatera Selatan lakukan kunjungan Kerja ke kabupaten OKU Dalam Rangka Peresmian Gedung Baru RSUD Dr.H.Ibnu Sutowo Baturaja di jalan A.Yani Baturaja OKU,tepatnya Selasa (19/01/2021).

Pembangunan gedung RSUD Dr.H. Ibnu Sutowo mulai direncanakan tiga tahun yang lalu,dan pada tahun 2020 sudah dimulai pekerjaannya,menelan dana cukup fantastis yakni sebesar Rp. 58,7 milyar yang bersumber dari APBD OKU dan APBD sumsel,yang mana gedung baru RSUD Dr. H.Ibnu Sutowo Baturaja tersebut di desain dengan konsep modern,dan pada saat Peletakan batu pertama pembangunannya juga dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dan Bupati OKU H.Kuryana azis beberapa waktu yang lalu,yang mana Dana pembangunan RSUD Ibnu Sutowo ini berasal dari Pemprov Sumsel melalui dana APBD sebesar Rp.25 milyar,dana BLUD RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Rp.15 milyar dan Rp.18,7 milyar dari APBD OKU.

Baca Juga :  Radius.SE. MSi. Wartawan Senior di OKU Ini Sukses Dilantik Jadi Dirut PD Pasar.

RSUD yang baru saja di resmikan kini menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten OKU telah siap digunakan,Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru disaksikan Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr.Rynna Dyanna.

Dalam sambutannya herman deru sesusai meninjau pembangunan RSUD ibnu sutowo mengatakan bahwa rumah sakit ibnu sutowo ini adalah rumah sakit termegah di kabupaten yang ada di sumsel yang dibangun oleh pemerintah kabupaten OKU,

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi Relawan Sobat Yudi Gelar Kegiatan Diposko Relawan YPN.

Lebih lanjut dikatakan, gedung megah dan peralatan yang canggih kalau tidak diikuti dengan pelayanan yang baik,tidak ada artinya apa-apaUntuk itu harus di persiapkan SDM yang berkualitas dan ramah agar pelayanan rumah sakit dapat yang optimal dapat dirasakan oleh masyarakat.

Gubernur mengharapkan kepada RSUD Ibnu Sutowo untuk tidak membedakan layanan terhadap masyarakat, karena tenaga medis adalah pelayan masyarakat.

Pada tahun 2021 ini, gubernur Sumatera Selatan RSUD Ibnu Sutowo akan dijadikan rumah sakit layanan regional di provinsi Sumsel dengan melayani masyarakat di luar kabupaten OKU, Kab OKUT, OKUS, Muara Enim, kota Prabumulih dan kabupaten Way Kanan.

Baca Juga :  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Tahap awal pembangunan adalah membangun gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) 2 lantai dan Ruang Rawat Inap (RRI) 5 lantai.
Selanjutnya pada tahun 2021 ini, pemerintah daerah menganggarkan dana sebesar Rp.23 milyar untuk penyelesaian tiga lantai serta penataan lingkungan rumah sakit.

Acara dihadiri Forkopimda OKU,Bupati OKU Timur Terpilih,Anggota DPRD OKU,OPD Pemprov sumsel, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati,OPD,Kabag, Camat,Tokoh Masyarakat dan para insan pers dan aktifis LSM serta Undangan Lainya.”(Red/nur).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.