Gandengan RSUD, 23 Peserta Ikuti Bakti Kesehatan Polres OKU Selatan

oleh -1306 Dilihat

Muaradua OKUS, Sigap 86.com- Kepolisian Resor kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumsel menggelar bakti kesehatan berupa pelayanan Keluarga Berencana (KB) atau pelaksanaan akseptor medis operasi wanita dan medis operasi pria secara gratis bagi masyarakat setempat.

Kegiatan bakti kesehatan pelaksanaan akseptor medis operasi wanita dan medis operasi pria tersebut berlangsung di RSUD Muaradua dan bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dan kesehatan. Sabtu (18/06/2022).

“Pelayanan KB gratis atau akseptor medis operasi wanita dan medis operasi pria secara gratis tersebut, dikemas dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 dan sebagai langkah dalam mendorong percepatan Program Keluarga Berencana (KB) di OKU Selatan,” ungkap Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH.

Baca Juga :  DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke 2 Tahun 2023

Kapolres mengatakan, gerak pelayanan gratis akseptor medis operasi wanita dan medis operasi pria itu guna mendorong percepatan pembangunan kependudukan melalui pelayanan dan penyuluhan program KB untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang manfaat KB secara utuh.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program Pemkab OKU Selatan, yakni pembangunan SDM melalui intensifikasi pelaksanaan kesehatan, pendidikan dan Keluarga Berencana”, terangnya

Lebih lanjut Kapolres mengatakan penyelenggaraan kegiatan program KB di daerah ini, meliputi pelayanan kesehatan gratis berupa akseptor medis operasi wanita dan medis operasi pria.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Uji Coba Hasil Karya Kapolres OKU Dan Wal Asri Atas Terciptanya Karya Pemadam Api Dari Bangkai Motor

Dikatakan Kapolres, untuk merealisasikan target ini pihaknya bekerja sama dengan RSUD Muaradua dan Dinas DPPKBP3A OKU Selatan serta memberikan edukasi manfaat kontrasepsi tersebut.(*****)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.